Dua Film Indonesia Bakal Ikut Kompetisi di Festival Film Cannes 2023 Halaman all

Tak hanya hadir dalam Festival Film Cannes 2023, delegasi Indonesia juga akan membawa karya mereka dalam rangkaian kompetisi Festival Film Cannes 2023 Halaman all

Dua Film Indonesia Bakal Ikut Kompetisi di Festival Film Cannes 2023 Halaman all
image

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan fasilitas pada pelaku perfilman Indonesia yang akan ikut serta dalam gelaran Cannes Film Festival 2023.

Sebagai informasi, Cannes Film Festival akan diselenggarakan pada tanggal 16-27 Mei 2023 di kota Cannes, Prancis. Tim delegasi Indonesia terdiri atas sineas dan insan perfilman Indonesia.

Tak hanya hadir dalam Cannes Film Festival 2023, delegasi Indonesia juga akan membawa karya mereka dalam rangkaian kompetisi Cannes Film Festival 2023.

Baca juga: Jennie BLACKPINK Akan Hadiri Festival Film Cannes 2023

Dua film yang bakal tayang perdana dan ikut kompetisi di Cannes Film Festival 2023 ini yakni Tiger Stripes dan film pendek Basri and Salma in A Never-Ending Comedy.

Sebagai informasi, film Tiger Stripers diproduseri delapan negara yaitu;

Indonesia, Malaysia, Singapura, Herman, Taiwan, Perancis, Belanda dan Doha.

Baca juga: Curhat Produser Basri and Salma in A Never-Ending Comedy soal Biaya Berangkat ke Cannes 2023

Film tersebut disutradarai Amanda Nell Eu dan diproduseri produser Indonesia Yulia Evina Bhara dari Rumah Produksi Kawan Kawan Media yang mendapuk duo Gabber Modus Operandi sebagai penata musik.

Nantinya, film Tiger Stripes ini bakal berkompetisi pada kategori film panjang di 62th Semaine de la Critique Cannes Film Festival 2023.

Lalu, ada Basri and Salma in A Never-Ending Comedy karya sutradara Khozy Rizal dan produser John Badalu yang juga akan tayang di Cannes Film Festival.

Baca juga: Rezky Chiki Terharu Film Pertamanya Masuk Festival Film Cannes 2023

Film ini juga menjadi film pertama Indonesia yang terseleksi pada kompetisi utama Cannes Film Festival.