Mengupas UFO yang Digambarkan Film-film Fiksi

Komunitas BETA UFO Indonesia mencoba mengupas UFO yang digambarkan dalam film-film fiksi. Salah satunya film Korea My Love From The Star.

Mengupas UFO yang Digambarkan Film-film Fiksi
image
Surabaya -

Apa jadinya kalau makhluk luar angkasa dan UFO yang digambarkan oleh film-film fiksi dikupas dan dianalisis sedemikian dalam? Hal itu yang dilakukan oleh BETA UFO Indonesia dalam event Cinematopia di Pakuwon Mall Surabaya.

Komunitas yang berdiri sejak 26 Oktober 1997 itu membedah UFO di film-film Hollywood hingga Korea. Salah satunya adalah film My Love From The Star.

"Kalau (film) Korea menggambarkan alien ya kuncinya satu, tetap dibuat ganteng," kata Ketua BETA UFO Indonesia Reza Wardhana kepada detikJatim, Minggu (20/8/2023).

Menurut Reza, alien kerap diidentikkan sebagai sosok yang mengendalikan UFO. Padahal belum ada fakta yang mengungkap siapa pengendali UFO sesungguhnya. Satu hal yang pasti, kata Reza, pengendali UFO merupakan makhluk berintelegensi tinggi.

BETA UFO sendiri percaya UFO memang ada. UFO pernah melintas di langit dan disaksikan langsung oleh mata manusia.

"Kami percaya bahwa benda tersebut benar-benar UFO karena berbeda dengan pesawat, mana ada pesawat seperti ini. Pesawat umum loh ya, bukan pesawat tempur ataupun penumpang itu," katanya sembari menunjuk salah satu gambar.

Terlepas dari belum cukup kuatnya bukti sains untuk mengungkap keberadaan UFO, beberapa pihak telah menyampaikan pengalaman mereka melihat UFO. Berdasarkan kesaksian pihak-pihak yang pernah melihat UFO, kemunculan UFO juga selalu mendatangkan efek yang lainnya. Salah satunya soal perbedaan waktu yang mereka rasakan dengan realitas waktu yang sesungguhnya.

Beta UFO juga mengungkapkan beberapa pengalaman orang-orang yang pernah menjumpai UFO di langit Jawa Timur. Mulai di Surabaya, Gresik, hingga Sidoarjo.

Artikel ini ditulis oleh Aprilia Devi peserta Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di detikcom.

Simak Video "Kata Komunitas Beta UFO soal Eks Marinir AS Lihat UFO di Padang"
[Gambas:Video 20detik]
(dte/dte)