Melihat Buruknya Kebijakan Hukum di Indonesia, Berikut Rekomendasi Film yang Menggambarkan Keadaan Tersebut

Maraknya kasus kejahatan pastinya tidak akan pernah lepas dari remisi (sunatan) akan sebuah tuntutan hukum.

Melihat Buruknya Kebijakan Hukum di Indonesia, Berikut Rekomendasi Film yang Menggambarkan Keadaan Tersebut
image

KLIK PENDIDIKAN - Beberapa bulan (setengah tahun) akhir-akhir ini, Indonesia negara kita tercinta mengalami dirundungnya duka yang mendalam.

Perihal kebijakan hukum yang tak pernah sejalan terhadap penegakan (keadilan).

Maraknya kasus kejahatan pastinya tidak akan pernah lepas dari remisi (sunatan) akan sebuah tuntutan.

Ditambah lagi para pelaku kejahatan tersebut berperan penting dalam sebuah jabatan, sebut saja mereka adalah para pejabat dan anak-anak pejabat.

Baca Juga: Film ‘Malam Jumat Kliwon’ Segera Tayang, Luna Maya Banjir Pujian Netizen: Masih Cantik Walaupun Make Up Seram

Ketika benar sebuah perkataan, seseorang yang mempunyai materi (uang) maka seseorang tersebut juga mempunyai kuasa terhadap apa yang ingin ia miliki, termasuk kebebasan tindakan kejahatan yang mereka lakukan.

Saat ini orang-orang kuat lolos dengan apa saja. Dan kita memiliki dua pilihan; satu, bertahan dalam diam. Kedua, melawan ketidakadilan dengan berani.

Yang mulia hakim seharusnya mempunyai ketawadhuan yang memunculkan rasa simpatik (terhadap) mereka yang ditimpa sadisnya sebuah kejahatan. Yang kemudian mereka menuntut dan meminta tegasnya sebuah keadilan.

Baca Juga: Komisi II DPR RI Menjamin Akan Memberikan Hak-hak Tenaga Kerja Honorer, Ini yang Pemerintah Rencanakan..

Begitulah seharusnya, betapa pentingnya adanya sikap tawadhu di diri (seseorang) khususnya kepada seorang yang mulia hakim penegak keadilan.

Sikap demikian akan menumbuhkan rasa persamaan, menghormati orang lain, serta rasa senasib dan juga pastinya cinta keadilan.

Ketidakadilan dalam suatu negeri, ketika sebuah hukum menjadi candaan.

Yang bersalah, dan jelas terbukti bersalah bukannya disanksi sesuai hukum dan Undang-Undang yang ada, malah justru diperjuangkan untuk keluar dari tuntutan hukuman.

Baca Juga: Membaca Adalah Kegiatan yang Bermanfaat, Apa Saja Mafaatnya? Yuk Mari Baca..

Lalu, sebenarnya ada apa perihal di balik semua itu, tentu saja orang-orang lemah seperti kita tidak akan pernah mengetahuinya.

Menyikapi hal tersebut, berikut ini adalah rekomendasi film yang akan menggambarkan (relate) keadaan negeri kita di Indonesia tercinta:

Film 'Siya' (2023): Film tersebut rilis pada tanggal 16 Juni 2023. Dengan genre Crime dan Drama.

Baca Juga: Penasaran Apakah PPPK Bisa Dipecat? Simak Penjelasannya Berdasarkan Revisi RUU ASN Terbaru

Siya merupakan nama seorang wanita berumur 17 tahun. Ia korban 'tindakan yang tidak pantas untuk dilakukan' oleh sekelompok orang berkuasa yang membuat hidupnya hancur.

Dalam film tersebut menggambarkan, betapa beraninya ia melawan dan berjuang untuk mendapatkan keadilan. Meski dihadapkan dengan segala rintangan dan tantangan, apakah dia bisa menang melawan para pelaku tersebut?

Jika penasaran dengan kelanjutan cerita filmnya, silakan nonton filmnya di layanan streaming andalan kalian.

Demikian Informasinya, semoga menambah pengetahuan kita.***