American Sniper Sinopsis dalam Bahasa Indonesia dan Daftar Pemeran

Film ini disutradarai oleh Clint Eastwood dan dibintangi oleh Bradley Cooper sebagai Chris Kyle, seorang penembak jitu legendaris dalam militer Amerika Serikat.

American Sniper Sinopsis dalam Bahasa Indonesia dan Daftar Pemeran
image

Chris Kyle dikenal sebagai penembak jitu yang sangat handal dan telah melakukan banyak misi berbahaya di Irak. Film ini mengisahkan kehidupan pribadi Kyle, termasuk hubungannya dengan keluarga serta kesulitan mengatasi trauma perang. Selain itu, film ini juga menyorot perjuangan Kyle dalam melakukan tugasnya sebagai penembak jitu, yang seringkali memerlukan pengorbanan pribadi.

Film dibuka dengan masa muda Chris Kyle. Tumbuh di Texas, Chris sejak belia sudah diajarkan oleh sang ayah cara memakai senapan dan berburu rusa. Suatu hari, ia melihat pacarnya selingkuh dengan pria lain.

Setelah itu, ia melihat berita tentang pengeboman kedutaan AS pada 1998, dan memutuskan untuk mendaftar ke Angkatan Bersenjata AS. Ia ditugaskan di Angkatan Laut dan mengemban posisi sniper atau penembak jitu.

Kyle bertemu dengan Taya Studebaker di sebuah bar. Saling jatuh cinta, keduanya memutuskan menikah. Tak lama kemudian, Kyle ditugaskan ke Irak pasca peristiwa 11 September 2001.

Kyle menghadapi insiden tak mengenakkan. Seorang informan yang bersedia mengantar pada teroris, tewas dibunuh teroris.

Tugas demi tugas dijalani Kyle dengan baik. Ia dianggap berprestasi. Namun hal ini perlahan mulai mengganggu kesehatan mental Kyle. Terlebih saat mendapati beberapa rekannya gugur saat bertugas. Namun Taya sang istri terus memberikan support untuk Kyle.

Kyle lantas mulai melakukan konsultasi dengan psikiater. Kondisinya pun terus membaik. Suatu hari, Kyle bersantai di lapangan tembak bersama sesama veteran, Eddie Ray South. Tak disangka, South yang mengalami PTSD atau gangguan stres pasca trauma, menembak Kyle, hingga membuatnya tewas.