Anime NieR Automata Tayang pada Januari 2023

Anime ini akan menghadirkan cerita teranyar yang tidak serta-merta menjiplak versi game-nya.

Anime NieR Automata Tayang pada Januari 2023
image

EVENT Aniplex Online Fest pada akhir September 2022 menjadi babak baru bagi serial anime NieR Automata. Aniplex Online Fest adalah event tahunan untuk kamu yang ingin mendapatkan informasi tentang anime terbaru. Event ini sempat memberikan beberapa showcase premier.

Di antaranya Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, Engage Kiss, Lycoris Recoil, season kedua My Dress-Up Darling, serial anime remake dari Bleach dan Samurai X, anime adaptasi manhwa Solo Leveling, dan beberapa konser live dari Hiroyuki Sawano, Eir Aoi, dan Aimer.

Nah NieR Automata pun tak ketinggalan ikut serta mengisi event ini dan menjadikannya sepesial. Terbukti dari peluncuran terbaru serial NieR Automata. Trailer terbarunya berjudul resmi NieR Automata Ver. 1.1a. Menurut si kreator, Yoko Taro, anime ini akan menghadirkan cerita teranyar yang tidak serta-merta menjiplak versi game-nya. Kemungkinan anime ini rilis pada Januari 2023.

Mengutip laman Siliconera, serial anime yang sempat diumumkan pada Februari 2022 ini digarap dalam studio A-1 Picturres. Ceritanya tentang armada android bernama YoRHa dalam peperangan pascakiamat.

Baca juga:

NieR Automata Masuk Nintendo Switch pada Oktober 2022

[embedded content]

Cerita teranyar NieR Automata Ver. 1.1a juga akan mengangkat prajurit android 2B dan 9S. Anime ini akan disutradarai oleh Ryoji Matsuyama, yang dikenal dari anime Panty and Stocking with Garterbelt, Kill la Kill, Gurren Lagann, Great Pretender, serta Blend S.

Sementara itu urusan character designer diserahkan kepada Jun Nakai yang juga menjabat sebagai chief animation director. Kamu bisa melihat hasil dari karya milik Nakai pada anime Mardock Scramble, Lord El-Melloi II's Case File, dan GATE.

Selain menghadirkan anime dengan kualitas tinggi, NieR Automata Ver. 1.1a akan menghadirkan dua pengisi suara pada versi game-nya, yakni Yui Ishikawa dan Natsuki Hanae. Hiroki Yasumoto dan Kaoru Akiyama juga berperan sebagai asisten android berbentuk drone, yakni Pod 042 dan Pod 153.

Baca juga:

Anime Adaptasi Game Onimusha Siap Rilis di Netflix

[embedded content]

Versi game NieR Automata Ver. 1.1a menghadirkan puluhan ending yang berbeda. Demikian pula pada versi anime teranyarnya. Kemungkinan besar ending juga akan berbeda atau mengikuti ending canon-nya, yakni The End of YoRHa. Namun begitu, belum ada keterangan seperti apa ending-nya

Meski dipastikan tayang secara resmi di Jepang pada Januari 2023, Aniplex masih belum memberikan tanggal resmi untuk penayangannya secara global, termasuk Crunchyroll atau Netflix yang kerap menjadi platform VOD ternama untuk rilis serial anime premier. Sementara itu, versi game-nya kamus udah bisa mainkan di PlayStation 4, Xbox One, dan PC, dengan versi Nintendo Switch yang rilis pada 6 Oktober 2022. (dnz)

Baca juga:

Video dan Ilustrasi Spesial Meriahkan Ulang Tahun ke-20 Anime 'Naruto'