'Budi Pekerti' hingga 'Sleep Call', Ini Daftar 5 Film Indonesia Terbaik di 2023! Nomor 3 Jadi Perwakilan Indonesia di Academy Awards, Lho

Jika Anda mencoba mencari film Indonesia untuk mengisi waktu liburan Anda, berikut beberapa film Indonesia terbaik pada tahun 2023.

'Budi Pekerti' hingga 'Sleep Call', Ini Daftar 5 Film Indonesia Terbaik di 2023! Nomor 3 Jadi Perwakilan Indonesia di Academy Awards, Lho
image

sinarharapan.co - AWAL tahun 2024 tentu tidak lengkap tanpa menyaksikan film-film Indonesia terbaik di tahun 2023.

Kebangkitan film-film Indonesia semakin memikat hati penonton dengan berbagai kisah dan genre yang menghibur serta mendalam.

Jika Anda mencoba mencari film Indonesia untuk mengisi waktu liburan Anda, berikut beberapa film Indonesia terbaik pada tahun 2023 yang ciamik dan sayang dilewatkan.

Baca Juga: Nomor Satu Diduduki 'Wonka', Berikut 8 Film dengan Pendapatan Paling Tinggi yang Dominasi 'Box Office' di Liburan Natal dan Tahun Baru

Dari cerita yang kompleks hingga keindahan sinematografi yang memukau, film-film ini menawarkan pengalaman menonton yang tak terlupakan.

Dengan prestasi yang mencolok, film-film ini membuktikan bahwa perfilman Indonesia semakin matang dan mampu bersaing secara global. 

Peringkat pertama ditempati oleh film 'Budi Pekerti'. Ceritanya menggali berbagai masalah yang kompleks, realistis, dan mudah diterima.

Baca Juga: Diduga Masuk Box Office, 3 Film Marvel dan DC Ini Masuk Daftar Film Terburuk di 2023: dari 'Ant-Man and the Wasp' hingga 'The Marvels'

Terutama dalam konteks sosial media saat ini dan bagaimana hal itu dapat memengaruhi kehidupan kita.

Kinerja prima dari seluruh pemainnya menjadikan 'Budi Pekerti' sebagai salah satu film terbaik tahun ini.

Peringkat kedua ditempati oleh 'Jatuh Cinta Seperti di Film Film'.

Baca Juga: Lee Sun Kyun, Aktor Film Pemenang Oscar 'Parasite' Ditemukan Tewas di Mobilnya, Diduga Bunuh Diri

Alur cerita dan sinematografinya terbilang cukup berani dengan 90 persen film menggunakan warna hitam putih, menciptakan efek noir yang unik.

Akting prima dan dapat dipercaya dari para pemerannya membuat penonton dapat merasakan emosi, cerita, dan masalah yang dihadapi oleh karakter-karakternya.

Peringkat ketiga diduduki oleh 'Autobiography', film debut dari Makbul Mubarak sebagai sutradara dan penulis skenario.