Angkat Olahraga Biliar Menjadi Cerita Serial 'THE ACES', Salman Aristo Gaet Kevin Ardilova dan Emir Mahira Jadi Pemeran

Permainan billiar butuh taktik yang membuat otak berpikir tapi penuh keseruan saat dimainkan.

Angkat Olahraga Biliar Menjadi Cerita Serial 'THE ACES', Salman Aristo Gaet Kevin Ardilova dan Emir Mahira Jadi Pemeran

Rabu, 27 September 2023 21:06

Kapanlagi.com - Sineas Salman Aristo menyiapkan serial terbaru berjudul THE ACES untuk layanan streaming Prime Video. Menariknya, Salman menjadikan olahraga billiar sebagai penggerak utama cerita.

Suami Gina S. Noer ini tak menyangka dari sebuah permainan billiar bisa memasukkan banyak kisah. Seperti dalam THE ACES yang memotret pencarian jati diri dua anak muda dibalut perbedaan kelas sosial serta intrik politik.

"Billiar sesuatu yang jarang digali di audio visual kita secara mendalam. Padahal keberadaan billiar itu signifikan untuk gambarkan kelas bawah maupun kelas atas. Menarik sekali memakai billiar untuk memotret drama kehidupan dari sudut pandang usia dua puluh tahunan yang masih mencari jati diri, dengan ayah yang merasa tahu keinginan anaknya," kata Salman ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Selatan, Selasa (26/9/2023).

•

1. Prime Video Pilih yang Paling Beresiko

image

Salman Aristo tidak percaya bahwa Prime Video tertarik dengan ide serial THE ACES mengingat materi utama billiar yang tidak biasa. Namun diantara lima ide yang ditawarkan, justru mereka memilih yang paling beresiko.

"Cerita THE ACES ini sudah dari 2013 duduk manis di folder laptop saya. Hanya Prime Video yang berani mengambil sesuatu yang mungkin buat platform lain merasa apa ini. Saya pitch lima cerita dan mereka memilih ini. Sementara buat saya saat itu, ini yang paling beresiko tapi justru mereka mencarinya," papar Salman.

2. Jatuh Cinta dengan Billiar Sejak SMA

Pemilihan billiar sebagai sajian utama karena Salman Aristo memiliki kedekatan personal dengan olahraga tersebut. Dari permainan billiar butuh taktik yang membuat otak berpikir tapi penuh keseruan saat dimainkan.

"Nah, kenapa billiar? Karena saya jatuh cinta dengan billiar sejak SMA, dulu jadi alasan bolos. Dan yang bikin jatuh cinta itu permainannya ada perhitungan, ada fun. Dari situ kemudian saya gali lagi untuk melihat lebih jauh dan ternyata banyak cerita, bukan sekadar bola sodok," tandas Salman.

THE ACES akan tayang sepanjang delapan episode mulai 21 Desember 2023. Disutradarai Bambang Kuntara Mukti, serial ini dibintangi oleh Kevin Ardilova, Emir Mahira, dan Adhisty Zara.