9 Film Indonesia di 2023 yang Tembus 1 Juta Penonton, Laris!

Di bulan September, bertambah 2!

9 Film Indonesia di 2023 yang Tembus 1 Juta Penonton, Laris!

Di akhir bulan September ini, dunia perfilman Indonesia sepertinya sedang mendapatkan perhatian besar dari pecinta film Indonesia. Pasalnya, ada deretan film yang berhasil menembus satu juta penonton di bulan ini. Tentunya, hal ini menjadi sebuah kabar gembira bagi para insan perfilman Indonesia.

Sampai saat ini, ada sekitar 9 film Indonesia di 2023 yang menembus angka satu juta penonton. Satu di antaranya menembus angka 4 juta dan 3 d iantaranya telah menembus angka dua juta. Film apa saja dan berapa jumlah yang mereka dapatkan? Yuk, kita simak langsung ulasan di bawah ini.

1. Sampai saat ini, Sewu Dino yang dibintangi Mikha Tambayong dan Rio Dewanto masih menjadi film terlaris, dengan 4,8 juta penonton lebih

9 Film Indonesia di 2023 yang Tembus 1 Juta Penonton, Laris!Sewu Dino (dok. MD Pictures / Sewu Dino)

2. Sebelumnya sempat berada di posisi paling laris, kini Waktu Maghrib menjadi film tahun 2023 terlaris kedua, dengan jumlah penonton 2,4 juta

9 Film Indonesia di 2023 yang Tembus 1 Juta Penonton, Laris!Waktu Maghrib (dok. Rafi Film / Waktu Maghrib)

3. Remake dari film tahun 1986, Suzzanna: Malam Jumat Kliwon terbilang sukses, dengan terkumpulnya 2,1 juta penonton selama tayang

9 Film Indonesia di 2023 yang Tembus 1 Juta Penonton, Laris!Karakter perempuan yang menjadi arwan penasaran (dok. Soraya Intercine Films / Suzzanna Malam Jumat Kliwon)

4. Masih tayang, kisah perebutan hak asuh anak di Air Mata di Ujung Sajadah, sukses dengan 2 juta penonton lebih. Tentunya masih bisa bertambah!

9 Film Indonesia di 2023 yang Tembus 1 Juta Penonton, Laris!Air Mata di Ujung Sajadah (dok. Bee Have Pictures / Air Mata di Ujung Sajadah)

5. Digarap oleh sutradara muda Indonesia Umay Shahab, Ketika Berhenti di Sini sukses mengumpulkan 1,6 juta penonton lebih

9 Film Indonesia di 2023 yang Tembus 1 Juta Penonton, Laris!Ketika Berhenti di Sini (dok. Sinemaku Pictures / Ketika Berhenti di Sini)

Baca Juga: Film Indonesia Tayang Bulan Oktober 2023, Banyak Film Horor!

6. Mengangkat cerita dari tokoh pahlawan dan ulama Indonesia, Buya Hamka Vol. I sukses dengan 1,2 juta penonton. Masih ada bagian 2 dan 3, lho

9 Film Indonesia di 2023 yang Tembus 1 Juta Penonton, Laris!Buya Hamka (dok. Falcon Pictures / Buya Hamka)

7. Angkat cerita tentang dunia perdukunan hingga guna-guna, Khanzab yang dibintangi Yasamin Jasem, sukses mengumpulkan 1,1 juta penonton

9 Film Indonesia di 2023 yang Tembus 1 Juta Penonton, Laris!Khanzab (dok. DEE Company / Khanzab)

8. Angkat cerita cinta segitiga yang berujung pada guna-guna, Sosok Ketiga terbilang sangat sukses, dengan 1,1 juta penonton selama tayang

9 Film Indonesia di 2023 yang Tembus 1 Juta Penonton, Laris!Sosok Ketiga (dok. Leo Pictures / Sosok Ketiga)

9. Terbaru, Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul berhasil mengumpulkan 1 juta penonton di hari kedelapan. Filmnya masih tayang di bioskop!

9 Film Indonesia di 2023 yang Tembus 1 Juta Penonton, Laris!Kisah Tanah Jawa chapter 1 Pocong Gundul (dok. MD Pictures / Kisah Tanah Jawa chapter 1 Pocong Gundul)

Proses dari sembilan film di atas untuk mendapatkan jumlah penonton satu juta lebih, tentunya tidak mudah. Karena jika dilihat-lihat, banyak juga film yang digarap dengan sangat serius, namun kurang menarik perhatian masyarakat. Alhasil, banyak dari film-film di 2023, yang gagal menembus angka penonton yang memuaskan.

Kabar bahagia tambahannya, film Petualangan Sherina 2 telah berhasil mengumpulkan 250 ribu penonton lebih di hari pertama tayang. Tentunya, ini menjadi rekor selama 2023, menjadi film paling laris di hari pertama tayang.

Baca Juga: 10 Film Indonesia Terlaris di 2023 yang Bukan Bergenre Horor

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.