9 Film Horor Terbaru 2022 Indonesia, Seramnya Bikin Tegang

Mencari film horor terbaru 2022 Indonesia untuk menemani waktu senggang? Di bawah ini ada rekomendasi film horor terbaru 2022 Indonesia yang bisa ditonton.

9 Film Horor Terbaru 2022 Indonesia, Seramnya Bikin Tegang
Jakarta -

Mencari film horor terbaru 2022 Indonesia untuk menemani waktu senggang? Di bawah ini ada rekomendasi film horor terbaru 2022 Indonesia yang bisa ditonton.

Film horor Indonesia tak kalah seram dan menegangkan dengan film luar negeri. Tahun ini, banyak film horor terbaru 2022 Indonesia yang menarik untuk disimak.

Alur cerita rumit dengan kisah tak terduga, film horor Indonesia ini menampilkan jumpscare yang bisa bikin penonton ketakutan. Apa saja film horor terbaru 2022 Indonesia yang patut ditonton?

Berikut ini rekomendasi film horor terbaru 20222 Indonesia yang seramnya bikin tegang:

QodratQodrat, film horor terbaru 2022 Indonesia. Foto: Instagram @charlesgozali

1. Qodrat

Qodrat merupakan salah satu film horor terbaru 2022 Indonesia yang dibintangi oleh Vino G Bastian dan Marsha Timothy. Sinopsisnya berkisah tentang ustaz ahli rukhiyah bernama Qodrat yang pulang ke pesantren. Ia menemukan makhluk gaib yang mengganggu sebuah keluarga Yasmin.

2. Perempuan Bergaun Merah

Perempuan Bergaun MerahPerempuan Bergaun Merah Foto: Dok. Cinepolis

Perempuan Bergaun Merah mengangkat kisah mahasiswi introvert bernama Dinda, diperankan oleh Tatjana Saphira. Ia diteror oleh hantu bergaun merah setelah sahabatnya hilang secara misterius.

3. Kalian Pantas Mati

Poster film Kalian Pantas Mati.Film horor terbaru 2022 Indonesia: Kalian Pantas Mati. Foto: Instagram @paragonpictures.id

Film horor terbaru 2022 Indonesia berjudul Kalian Pantas Mati ini didasari dari film Korea Selatan berjudul Mourning Grave pada 2014. Sinopsis Kalian Pantas Mati mengisahkan tentang pria indigo, Rakka yang pindah ke rumah pamannya. Ia kemudian harus berhadapan dengan arwah jahat yang membuat beberapa temannya hilang. Di sisi lain, ia juga harus menolong hantu bernama Dini.

4. Inang

Inang (2022)Film horor terbaru Indonesia 2022: Inang Foto: dok. IDN Pictures

Salah satu film horor terbaru 2022 Indonesia ini berhasil tayang di Festival Film Fantasi Internasional Bucheon. Inang yang merupakan garapan dari sutradara Fajar Nugros berkisah tentang Wulan, diperankan oleh Naysila Mirdad yang hamil di luar nikah. Ia kemudian tinggal dengan sebuah keluarga yang ingin mengadopsi anaknya. Namun, banyak kejanggalan muncul secara misterius.

5. Mumun

film mumunFilm horor terbaru 2022 Indonesia. Foto: dok instagram

Diadaptasi dari serial televisi Jadi Pocong, Mumun adalah film horor terbaru 2022 Indonesia yang tak boleh dilewatkan. Disutradarai oleh Rizal Mantovani, Mumun mengisahkan tentang Acha Septriasa yang berperan sebagai Mumun dan meninggal dalam tragedi kecelakaan. Setelah dimakamkan, ternyata tali pocong Mumun lupa dibuka oleh penggali kubur dan menyebabkan arwah Mumun gentayangan.

6. Rumah Kuntilanak

Rumah Kuntilanak dibintangi oleh Amanda Lucson, Rico Verald, dan Nuke Budiarti. Film horor terbaru 2022 Indonesia ini bercerita tentang wanita hamil yang mencari keberadaan suaminya di perkebunan karet. Ia kemudian mengalami serangkaian kejadian aneh.

7. Pamali

Jadwal Film XXI di 5 Bioskop Bali Kamis 6 Oktober 2022, Horor PamaliFilm horor terbaru 2022 Indonesia: Pamali. Foto: Istimewa

Pamali mengisahkan tentang pasangan suami istri yang memulai hidup baru di desa. Mereka tak sengaja melanggar tradisi yang menyebabkan munculnya makhluk halus mengancam nyawa.

8. Pengabdi Setan 2

Poster Pengabdi Setan 2: Communion dirilis pada Kamis (23/6/2022).FIlm horor Indonesia terbaru 2022 Pengabdi Setan 2: Communion. Foto: dok. Rapi Films

Pengabdi Setan 2 merupakan film horor terbaru 2022 Indonesia yang merupakan lanjutan dari sekuerl pertama. Beberapa tahun setelah kejadian mengerikan yang merenggut nyawa ibu dan adik bungsu mereka, Rini dan saudara-saudaranya Toni dan Bondi tinggal bersama ayah mereka di rumah susun. Mereka percaya tinggal di rumah susun dengan banyak orang itu aman, namun mereka harus mengalami malam penuh teror yang menegangkan dan menakutkan

9. KKN di Desa Penari

KKN di Desa Penari ExtendedKKN di Desa Penari, film horor terbaru 2022 Indonesia. Foto: dok. MD Pictures

Film horor terbaru 2022 Indonesia yang diambil dari kisah nyata, termasuk terpopuler tahun ini. Bahkan saat baru pertama kali rilis, KKN di Desa Penari sudah tembus 4,5 juta penonton hanya dalam 12 hari.

Film ini menceritakan tentang 6 mahasiswa yang menjalankan KKN di sebuah desa terpencil dekat hutan. Ada beberapa larangan dalam desa yang kemudian tak dipatuhi oleh dua orang mahasiswa. Mereka pun bersekutu dengan hal-hal ghaib yang kemudian menimbulkan bencana.

Itulah rekomendasi film horor terbaru 2022 Indonesia yang siap menemani waktu senggangmu. Ceritanya yang bikin penasaran sekaligus deg-degan membuat film horor tersebut menjadi menarik untuk disimak.

Simak Video "Seputar Film Korea 2037 yang Jadi Buah Bibir"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)