Film Indonesia: Glenn Fredly The Movie, Menyelami Kehidupan Sang Legenda Musik Indonesia

Film Indonesia: Glenn Fredly The Movie, Menyelami Kehidupan Sang Legenda Musik Indonesia, ini ulasannya

Film Indonesia: Glenn Fredly The Movie, Menyelami Kehidupan Sang Legenda Musik Indonesia
image

AKURAT.CO Film, Tanggal rilis resmi poster dan trailer film "Glenn Fredly The Movie" persembahan Time International Films, diproduksi oleh DAMN I Love Indonesia Pictures bekerja sama dengan Adhya Pictures pada Rabu (24/1/2024), telah mengundang antusiasme yang tinggi dari para penggemar musik dan pecinta film di seluruh Indonesia.

Poster yang dirilis menampilkan Marthino Lio, yang menggambarkan karakter Glenn Fredly, sedang berada di atas panggung dengan sorotan cahaya yang memukau.

Dalam gambar tersebut, Marthino Lio tampak mengenakan topi ala Glenn Fredly, sambil menunjuk ke langit yang bercahaya, sembari memegang gitar di tangannya.

Baca Juga: Film Badarawuhi di Desa Penari: MD Pictures Merilis Sekuel Menggemparkan dari Universe KKN di Desa Penari

Tulisan "Love Music Family" yang muncul di belakang foto Marthino Lio memberikan sentuhan emosional yang mendalam.

Daniel Mananta, produser film ini, menjelaskan makna di balik poster tersebut, menyebutkan bahwa desainnya dimaksudkan untuk menggambarkan hubungan antara seorang anak dan ayahnya.

"Bagaimana seorang anak mengucapkan terima kasih kepada Tuhan tapi dia bisa melepaskan beban ke ayahnya di surga. Bukan ngomong soal perbedaan tapi persatuan. Di mana ini orang Ambon bisa menyatukan, bagaimana musik sebagai persatuan, kita hanya punya satu cinta," ujar Daniel Mananta.

Baca Juga: Film Horor The First Omen: Kembalinya Franchise Horor Klasik dengan Prekuel yang Lebih Menggetarkan

Lebih lanjut, Mananta menekankan bahwa sinar dalam poster tersebut berasal dari sang Maha Pencipta, sekaligus mengungkapkan bahwa lagu Glenn "Terima Kasih Cinta" menjadi inspirasi visual untuk poster tersebut.

Dalam teaser film ini, kita diperlihatkan keberadaan empat sosok wanita yang memiliki peran penting dalam kehidupan Glenn Fredly.

Mutia Ayu (diperankan oleh Zulfa Maharani), Nola (diperankan oleh Alyssa Abidin), Dewi (Sonia Alyssa), dan ibu Glenn Fredly, Linda (Ruth Sahanaya), muncul sebagai figur kunci dalam perjalanan hidup sang musisi.

Baca Juga: Aghniny Haque Beberkan Bagaimana Lelahnya Secara Fisik Maupun Mental Dalam Proses Syuting Film Horor Pemandi Jenazah

Daniel Mananta menjelaskan bahwa kehadiran empat wanita ini mendapat izin dan persetujuan dari pihak terkait.

"Apakah dapat izin pasti dapat izin, enggak mungkin berjalan tanpa izin. Dari empat wanita ini lah yang akhirnya menginspirasi Bung Glenn menciptakan lagu-lagu cinta dan patah hati Bung Glenn," kata Daniel.