5 Film Indonesia yang Bakal Tayang Februari 2024

Pada Januari 2024 sudah ada sekitar sembilan film Indonesia yang dirilis, terkini adalah Ancika, sekuel dari film Dilan dan Milea.

5 Film Indonesia yang Bakal Tayang Februari 2024
image

Liputan6.com, Yogyakarta - Perfilman Indonesia kian menggeliat dari tahun ke tahun. Beberapa di antaranya bahkan masuk dalam nominasi hingga mendapat penghargaan di sejumlah festival film dunia.

Tak heran jika saat ini film Indonesia semakin digandrungi masyarakat. Pada Januari 2024 sudah ada sekitar sembilan film Indonesia yang dirilis, terkini adalah Ancika, sekuel dari film Dilan dan Milea.

Berikut ini, lima film Indonesia  tayang Februari 2024, di antaranya bergenre horor dan komedi.

1. Agak Laen

Film Agak Laen direncanakan bakal mulai tayang pada 1 Februari 2024 di layar lebar. Film ini menggaet aktor-aktor standup comedian kenamaan Tanah Air seperti Bene Dion, Indra Jegel, hingga Boris Bokir.

Sementara itu, sutradara film ini adalah Muhadkly Acho dan diproduseri Ernest Prakasa. Agak Laen berkisah tentang empat sekawan yang mengelola wahana rumah hantu di pasar malam. Namun, usahanya berada di ujung tanduk karena dirasa sudah tak menyeramkan dan sangat membosankan.

2. Kereta Berdarah

Kereta Berdarah akan tayang 1 Februari 2024. Kisahnya menceritakan perjalanan seorang perempuan bersama adiknya, setelah sembuh dari kanker. Mereka berniat untuk berwisata Sanggraloka, dengan menumpangi kereta.

Tanpa diduga, kereta itu menjadi sangat menyeramkan setelah ada penumpang yang meninggal secara mengenaskan. Sekilas, ceritanya mirip dengan Train to Busan, karena di setiap gerbongnya para penumpang berusaha untuk bertahan hidup.

Film ini dibintangi Hana Malasan, Zara Leola, Sahira Anjani, Yama Carlos, dan Putri Ayudya.

3. Kupu-Kupu Kertas

Film Kupu-Kupu Kerta akan debut perdana 7 Februari 2024. Film ini menceritakan kisah asmara sepasang kekasih yang terhalang agama hingga adat istiadat.

Pemeran utama Ning punya historis sebagai keluarga PKI, ia jatuh hati kepada Ihsan yang berasal dari keluarga dari Nahdlatul Ulama. Film ini akan banyak membahas terkait bagaimana sejarah dapat berdampak di masa depan, di sana juga akan banyak pesan moral dan ilmu sosial.