3 Film tentang Ibu yang Masuk 10 Top Movies in Indonesia di Netflix

Nampaknya, perusahaan media digital raksasa, Netflix, memiliki cara tersendiri untuk turut memeriahkan momen ini. Pada bulan dirayakannya Hari Ibu Sedunia

3 Film tentang Ibu yang Masuk 10 Top Movies in Indonesia di Netflix

Tugumalang.id – Bulan Mei diperingati sebagai Hari Ibu Internasional (International Mother’s Day), tepatnya pada minggu pekan kedua bulan Mei. Tahun 2023 ini, Hari Ibu Internasional bertepatan pada tanggal 14 Mei.

Nampaknya, perusahaan media digital raksasa, Netflix, memiliki cara tersendiri untuk turut memeriahkan momen ini. Pada bulan dirayakannya Hari Ibu Sedunia ini, adanya 3 film tentang ibu yang masuk 10 top movies in Indonesia.

Uniknya, 3 film ini berasal dari 3 negara yang berbeda. Namun, sama-sama mengisahkan perjuangan seorang ibu dengan berbagai konflik dan cara penyelesaiannya sendiri. Berikut adalah 3 film terbaik tentang ibu yang tidak boleh Anda lewatkan.

Baca Juga: Ini 5 Film Memperoleh Pendapatan Tertinggi Hingga Maret 2023

1. The Mother

Poster Film The Mother.
Poster Film The Mother. (Foto/Netflix)

The Mother dirilis pada 12 Mei oleh Netflix untuk turut merayakan Hari Ibu Internasional. Tidak hanya bertengger cukup lama di posisi pertama 10 Top Movies in Indonesia, film The Mother ini telah memimpin Top 10 Netflix untuk 2 minggu berturut-turut.

Film bergenre thriller aksi ini mengisahkan tentang seorang ibu yang merupakan pembunuh bayaran handal (Jennifer Lopez) terpaksa keluar dari persembunyiannya demi melindungi putrinya yang ia tinggalkan sejak lahir. Selain menjadi pemeran utama, Jennifer Lopez juga didaulat menjadi produser dalam film The Mother.

Baca Juga: Rekomendasi Film Tanah Air untuk Temani Libur Lebaran

Film The Mother merupakan besutan sutradara Niki Caro, sutradara ternama yang telah meraih banyak penghargaan. Niki turut menyutradarai film live action Mulan dari Disney. Misha Green, penulis terkenal, turut berkontribusi dalam pembuatan film The Mother ini. Beberapa karyanya yang terkenal adalah In Between Days (2010), Underground (2016), dan Lovecraft Country (2020).

2. Mrs. Chatterjee vs Norway

Poster Film Mrs. Chatterjee vs. Norway.
Poster Film Mrs. Chatterjee vs. Norway. (Foto/IMDb)

Film Mrs. Chatterjee vs Norway diadaptasi dari kisah nyata, keluarga Chakraborty yang tertuang dalam autobiografi berjudul ”The Journey of a Mother”. Film ini mengisahkan bagaimana perjuangan seorang ibu imigran asal India (Rani Mukerjee) melawan sistem hukum pengasuhan layanan kesejahteraan anak di Stavanger, Norwegia dalam memenangkan hak asuh anak-anaknya.

Mrs. Chatterjee vs Norway ditulis oleh penulis ternama Ashima Chibber, Rahul Handa, dan Sameer Satija dan disutradarai langsung oleh Ashima Chibber.

Baca Juga: Ini 3 Film Indonesia Bisa Jadi Inspirasi bagi Milenial dalam Meraih Masa Depan yang Cerah

Film yang bertahan di box office selama tiga minggu berturut-turut ini, merupakan film comeback dari Rani Mukerjee ke layar lebar setelah Baunty Aur Bubli 2 di tahun 2021. Film Mrs Chatterjee vs Norway menjadi ajang reuni antara produser Nikkhil Advani dan Rani Mukerji setelah project terakhir film Kal Hoo Naa Ho 18 tahun silam.

3. Kill Boksoon

Poster Film Kill Boksoon.
Poster Film Kill Boksoon. (Foto/Netflix)

Bergenre thriller dan aksi, film Kill Boksoon mengusung Gil Bok Soon (Jeon Do Yeon) berperan sebagai pembunuh bayaran yang memiliki keakuratan hingga 100 persen dalam membunuh seseorang. Namun, baginya membunuh bukan hal yang sulit dibandingkan menjadi seorang ibu.

Film ini berhasil meraih atensi secara global, dibuktikan dengan keberhasilannya memuncaki Top 10 Global Netflix dalam 3 hari sejak peluncurannya. Selain itu, film yang mengisahkan perjuangan tentang ibu tunggal ini mendapatkan undangan untuk tampil di Berlin International Film Festival ke-73 atau Berlinale.

Film Kill Boksoon merupakan garapan sutradara Byun Sung Hyun, dikenal berkat karyanya film Kingmaker yang membuatnya meraih penghargaan ‘Best Director’ dalam ajang 2022 (58th) Daejong Film Awards.

Tidak hanya menggandeng sutradara hebat, film ini juga diperankan oleh Jeon Do Yeon, yang sedang ramai diperbincangkan berkat perannya di drakor Crash Course in Romance. Film Kill Boksoon merupakan film laga comeback dari aktris ini setelah sekian lama.

Penulis: Nurul Amelia Putri

Editor: Herlianto. A