9 Rekomendasi Film Netflix tentang Persahabatan, 5 Cm hingga Mixtape

Persahabatan merupakan cerita yang banyak diangkat sebagai tema film. Berikut rekomendasi film Netflix tentang persahabatan.

9 Rekomendasi Film Netflix tentang Persahabatan, 5 Cm hingga Mixtape
Jakarta, CNN Indonesia --

Persahabatan merupakan cerita yang banyak digemari dan diangkat sebagai tema film. Rekomendasi film tentang Netflix tentang persahabatan pun ada cukup banyak.

Deretan judul film tersebut hadir dalam beragam sudut pandang, mulai dari persahabatan anak, remaja, hingga orang dewasa. Beberapa di antaranya bahkan merupakan film produksi Tanah Air.

Film-film bertema persahabatan sendiri tak lekang oleh waktu sehingga dapat Anda tonton kapan saja. Anda juga dapat menontonnya di rumah, sebab semua filmnya tersedia di layanan streaming film Netflix.

Lantas, apa saja rekomendasi film Netflix tentang persahabatan? Langsung saja simak pilihannya di bawah ini yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Ada Apa dengan Cinta? (2002)

Salah satu adegan dalam film AADC.Rekomendasi film Netflix tentang persahabatan, salah satunya Ada Apa dengan Cinta? (Dok. Miles)

Dirilis pada 2002, film berjudul Ada Apa dengan Cinta? ini berhasil membuat banyak penonton terhanyut.

Film karya Mira Lesmana dan Riri Riza ini menceritakan tentang kehidupan anak SMA bernama Cinta dan sahabatnya, yakni Milly, Alya, Carmen, dan Maura. Namun semua berubah saat Rangga, sosok pria yang berkarakter dingin masuk dalam kehidupan Cinta.

2. 5 Cm (2012)

Masih dari Indonesia, rekomendasi film Netflix tentang persahabatan selanjutnya adalah 5 Cm. Film yang digarap oleh Rival Mantovani ini menceritakan tentang persahabatan sekelompok anak muda.

Suatu hari, mereka memutuskan untuk mendaki Gunung Semeru bersama. Film ini tidak hanya memperlihatkan hangatnya persahabatan mereka tetapi juga menyuguhkan keindahan alam di sekitar Gunung Semeru.

3. Sing Street (2016)

Datang dari sutradara John Carney, Sing Street merupakan film drama musikal yang mengisahkan tentang persahabatan Conor dan Raphina. Pertemuan mereka dimulai saat Conor pindah ke sekolah di Dublin.

Ia tidak menyukai kepindahan tersebut tetapi ia bertemu sosok gadis yang ia sukai bernama Raphina. Conor mencoba mendekati Raphina dan meminta gadis tersebut untuk menjadi model band yang dibentuknya.

4. Okja (2017)

Okja (2017).Rekomendasi film Netflix tentang persahabatan, salah satunya Okja (Netflix via imdb.com)

Okja merupakan salah satu rekomendasi film Netflix tentang persahabatan yang sayang untuk dilewatkan. Film garapan sutradara Bong Joon-ho ini mengisahkan tentang persahabatan tidak biasa antara Mija dan seekor binatang bernama Okja.

Mija merawat binatang tersebut di pegunungan. Namun, suatu hari Okja hilang, Mija berusaha untuk menemukan binatang kesayangannya tersebut hingga terlibat konflik dengan sebuah perusahaan.

5. A Simple Favor (2018)

Film besutan sutradara A Simple Favor berjudul A Simpel Favor ini menceritakan tentang persahabatan Stephanie dan Emily. Bersama suami Emily, Stephani mencoba mencari Emily yang hilang.

Namun, pencarian tersebut membawa Stephani pada berbagai fakta yang mengejutkan tentang sahabatnya tersebut.

6. Friend Zone (2019)

Friend Zone (2019)Rekomendasi film Netflix tentang persahabatan, salah satunya Friend Zone (Netflix)

Beralih ke Thailand, terdapat film garapan sutradara Chayanop Boonprakob berjudul Friend Zone. Film ini mengisahkan tentang persahabatan antara Palm dan Gink yang sudah terjalin sejak di bangku sekolah.

Penonton akan diajak melihat keseruan dan kelucuan persahabatan Palm dan Gink. Film ini juga akan membuat penonton penasaran apakah pria dan wanita bisa bersahabat tanpa ada perasaan cinta?

7. Hustlers (2019)

Hustlers merupakan film garapan Lorene Scafaria yang bercerita tentang Destiny, seorang gadis imigran yang hidup di Amerika Serikat bersama neneknya. Destiny bekerja sebagai penari striptis untuk menghidupi dirinya dan sang nenek.

Suatu malam, Destiny melihat seorang wanita bernama Ramona yang menari dengan sangat anggun dan lincah. Destiny pun mendekati Ramona agar diajari menari. Dari sana keduanya jadi bersahabat.

8. Let It Snow (2019)

Let It Snow (2019)Rekomendasi film Netflix tentang persahabatan, salah satunya Let It Snow (Netflix)

Rekomendasi film Netflix tentang persahabatan berikutnya datang dari sutradara Luke Snellin, berjudul Let It Snow.

Film ini menceritakan tentang sekelompok remaja yang berusaha menyelesaikan permasalahan mereka masing-masing sebelum malam Natal tiba.

Film ini memiliki banyak karakter dan jalan cerita di dalamnya. Penonton disuguhkan oleh banyak permasalahan yang dimiliki oleh setiap karakter.

9. Mixtape (2021)

Mixtape merupakan film karya sutradara Valerie Weiss yang mengisahkan tentang persahabatan Beverly dan teman-teman sebayanya.

Suatu hari, Beverly menemukan sebuah mixtape rusak buatan orang tuanya. Dari mixtape tersebut, Beverly bersama teman-temannya menelusuri lagu-lagu yang tersimpan di dalamnya.

Itulah rekomendasi film Netflix tentang persahabatan yang dapat menjadi pilihan. Selamat menonton!

(juh)

[Gambas:Video CNN]