America Ferrera Cerita Adegan Menyentuh dalam Film Barbie

Artikel ini mengandung spoiler. America Ferrera cerita adegan film Barbie yang begitu menyentuh hatinya.

America Ferrera Cerita Adegan Menyentuh dalam Film Barbie
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Artikel ini mengandung spoiler/beberan.

America Ferrera mengaku ada adegan karakternya dalam film Barbie yang begitu menyentuhnya. Menurutnya, monolog karakternya, Gloria, bagai sebuah kebenaran sehingga ia tak sabar berbagi hal itu dengan penonton.

Dalam film tersebut, America Ferrera berperan sebagai Gloria, ibu dari seorang anak remaja. Ia juga sehari-hari bekerja sebagai pegawai Mattel, perusahaan sekaligus produsen Barbie dan banyak mainan lainnya.

Salah satu adegan menampilkan monolog Gloria tentang sulit menjadi seorang perempuan di tengah masyarakat, termasuk ekspektasi yang harus dipenuhi tapi tak boleh melebihi itu supaya tak dikritik.

"Ketika saya baca monolog itu, saya sangat tersentuh dan rasanya seperti sebuah kebenaran. Itu benar-benar tepat sasaran," ucap America Ferrera seperti diberitakan Digital Spy pada Senin (24/7).

"Saya sangat bersemangat memerankannya."

[Gambas:Video CNN]

Dalam kesempatan itu, ia juga mengaku membahas monolog itu dalam waktu lama bersama sang sutradara, Greta Gerwig, termasuk dalam menyiapkannya.

"Saya senang melakukannya dan dia memberi saya begitu banyak kebebasan untuk mengeksplorasi dan mencobanya dengan berbagai cara. Saya menyukainya," tutur bintang The Ugly Betty tersebut.

America Ferrera turut mengungkapkan lebih lanjut karakternya dalam Barbie. Gloria disebut merepresentasikan soal keterhubungan sekaligus sesuatu yang terpaksa disembunyikan dari masyarakat.

"Ketika pertama kali, dia mengenakan sepatu pink tapi tersembunyi di balik meja kerja. Pink bersinar itu bagian dirinya tapi tersembunyi, dan petualangan ini seperti mengizinkannya untuk mengekspresikan hal-hal yang orang lain mungkin tak bisa terima,"

"Itu merupakan petualangan luar biasa yang dengan mudah terhubung dan saya menyukainya sebagai seorang perempuan dewasa," ucapnya.

Dalam film itu, America Ferrera beradu akting dengan Margot Robbie dan Ryan Gosling yang memerankan Streotypical Barbie dan Streotypical Ken. Ia juga memerankan ibu dari Sasha yang diperankan Ariana Greenblatt.

Film Barbie juga dibintangi Kate McKinnon, Issa Rae, Emma Mackey, Alexandra Shipp, Hari Nef, dan banyak lagi sebagai berbagai ragam Barbie.

Simu Liu, Kingsley Ben-Adir, Scott Evans, Ncuti Gatwa, John Cena, Rob Brydon hingga Tom Stourton juga hadir sebagai banyak jenis Ken. Michael Cera turut meramaikan film itu sebagai Allan.

Barbie sudah tayang di bioskop Indonesia sejak 19 Juli.

[Gambas:Youtube]

(chri)