11 Perempuan Memutuskan Berhijrah di Film dan Series Indonesia

Tidak ada kata terlambat, untuk menjadi lebih baik

11 Perempuan Memutuskan Berhijrah di Film dan Series Indonesia

Wedding Agreement the Series 2, telah resmi tayang sejak 28 Oktober di Disney+ Hotstar. Itu merupakan series yang akan menjadi lanjutan, dari kisah asmara antara Bian (Refal Hady) dan Tari (Indah Permatasari), selepas resmi menjadi suami istri.

Salah satu hal yang sukses membuat banyak penonton terkejut, saat melihat tampilan baru dari Sarah (Susan Sameh). Karakter Sarah yang dianggap sebagai orang ketiga dalam hubungan asmara Bian dan Tari ini, rupanya kini telah berhijab.

Cara bertutur kata, hingga cara dia dekat dengan Bian pun, sangat jauh berbeda, seperti di season sebelumnya. Bisa dibilang, Sarah sedang berusaha untuk memperbaiki diri dan mencoba untuk berhijrah. 

Beberapa karakter perempuan yang memutuskan untuk berhijrah, ternyata terdapat juga dalam beberapa film lainnya. Selengkapnya, kita simak ulasan di bawah ini. 

1. Sempat mengalami kehampaan dalam menjalani hidup, Nadzira Shafa memutuskan belajar lebih banyak tentang islam di 172 Days (2023)

11 Perempuan Memutuskan Berhijrah di Film dan Series Indonesia172 Days (dok. Starvision Plus / 172 Days)

2. Khadija Veenhoven, akhirnya memutuskan untuk memeluk agama islam, setelah mengalami hidup yang berat di Merindu Cahaya de Amstel (2022)

11 Perempuan Memutuskan Berhijrah di Film dan Series IndonesiaMerindu Cahaya de Amstel (dok. Unlimited Production / Merindu Cahaya de Amstel)

Baca Juga: 9 Pasangan Artis Lima Tahun Lebih Menikah tapi Baru Punya Satu Anak

3. Sepasang kekasih yang hidup dengan gemerlap duniawi, memutuskan untuk berpisah dan berhijrah, mendekati Tuhan di Dear Imamku (2022)

11 Perempuan Memutuskan Berhijrah di Film dan Series IndonesiaDear Imamku (dok. Main Pictures / Dear Imamku)

4. Meskipun awalnya terpaksa, Yolanda berusaha untuk belajar lebih banyak tentang Islam, dengan cara masuk ke sebuah pesantren di Qorin (2022)

11 Perempuan Memutuskan Berhijrah di Film dan Series IndonesiaQorin (dok. IDN Pictures / Qorin)

5. Aisha, seorang penyanyi ternama tiba-tiba memilih untuk pensiun, setelah dirinya memutuskan menjadi berhijab di Bumi Itu Bulat (2019)

11 Perempuan Memutuskan Berhijrah di Film dan Series IndonesiaBumi Itu Bulat (dok. Inspiration Pictures / Bumi Itu Bulat)

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Romance tentang Asmara Bad Boy dan Good Girl

6. Setelah bertemu sahabat masa kecilnya, Talia merupakan presenter gosip, memutuskan untuk berhijrah di film 99 Nama Cinta (2019)

11 Perempuan Memutuskan Berhijrah di Film dan Series Indonesia99 Nama Cinta (dok. MNC Pictures / 99 Nama Cinta)

7. Jatuh hati kepada sosok laki-laki sangat sederhana, Nania memutuskan untuk berhijab dan mempelajari agama di Cinta Laki-Laki Biasa (2016)

11 Perempuan Memutuskan Berhijrah di Film dan Series IndonesiaCinta Laki-Laki Biasa (dok. Starvision Plus / Cinta Laki-Laki Biasa)

8. Setelah dipersunting oleh pria soleh dan tampan, Meirose memilih untuk berhijab dan memperbaiki diri di Surga yang Tak Dirindukan (2015)

11 Perempuan Memutuskan Berhijrah di Film dan Series IndonesiaSurga yang Tak Dirindukan (dok. MD Pictures / Surga yang Tak Dirindukan)

9. Diangkat dari kisah nyata, karakter Umi Pipik berhijrah dengan sang suami, diperankan oleh Revalina S Temat di Hijrah Cinta (2014)

11 Perempuan Memutuskan Berhijrah di Film dan Series IndonesiaHijrah Cinta (dok. Multivision Plus / Hijrah Cinta)

10. Saat mencari ayahnya telah lama berpisah, Mandy Jackson menemukan nilai-nilai Islam yang lebih damai di Assalamualaikum (2021)

11 Perempuan Memutuskan Berhijrah di Film dan Series IndonesiaAssalamualaikum (dok. Sky Films / Assalamualaikum)

11. Setelah berpisah dari Bian, Sarah memutuskan untuk memperbaiki diri dan berhijab di Wedding Agreement the Series 2 (2023)

11 Perempuan Memutuskan Berhijrah di Film dan Series IndonesiaWedding Agreement the Series 2 (dok. Kharisma Starvision Plus / Wedding Agreement the Series 2)

Kita sedikit belajar dari beberapa karakter di atas, bahwa tidak ada kata terlambat untuk berproses menjadi lebih baik. Selain itu, hijrah atau memperbaiki diri memang bukanlah hal yang mudah, tetapi mereka percaya, bahwa ini akan dipermudah oleh Maha Kuasa.

Baca Juga: 10 Aktor Pemeran Utama Film dan Series Produksi Falcon Pictures 2023

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.