Safrizal ZA: Film "Anak Medan, Cocok Ko Rasa?" Paten Kali! - ANTARA News Jawa Timur

Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Safrizal ZA mengapresiasi film berjudul “Anak Medan, Cocok Ko Rasa?” yang ...

Safrizal ZA: Film "Anak Medan, Cocok Ko Rasa?" Paten Kali! - ANTARA News Jawa Timur
image

Surabaya (ANTARA) - Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Safrizal ZA mengapresiasi film berjudul “Anak Medan, Cocok Ko Rasa?” yang tayang di bioskop-bioskop Tanah Air dalam waktu dekat ini.

“Paten kali! Saya sudah tidak sabar menunggu jadwal tayang di bioskop. Tolong beritahu saya informasinya apabila sudah tayang, saya akan bawa jajaran nonton bareng di bioskop,” ujarnya dalam keterangan pers diterima di Surabaya, Senin pagi.

Ia menginginkan film yang diproduseri oleh Agustinus Sitorus tersebut dapat berkontribusi pada kemajuan perfilman Nasional, sekaligus membawa pesan moral semangat pantang menyerah.

Diharapkan, kata Safrizal, bisa memberikan nilai dan pesan yang bisa tersampaikan kepada para penonton dan pegiat film Indonesia. 

“Tunjukkan bahwa meski tinggal jauh di perantauan, tapi memiliki semangat pantang menyerah,” ucapnya.

Sementara itu, pada film tersebut dibintangi artis-artis ternama Indonesia, seperti Mael Lee, Ajil Ditto, Adysky, Mario Maulana.

Film tersebut disutradarai Ivan Bandhito dan dalam kisahnya juga diperkenalkan budaya serta keberagaman Sumatera Utara sehingga dapat mengedepankan kearifan lokal.

Film dengan latar tempat di Jakarta itu menceritakan tentang persahabatan empat anak Medan yang ingin bersama menggapai mimpi, namun karena sebuah insiden hingga akhirnya membuat keempatnya saling berjauhan dan melanjutkan perjuangan masing-masing.