10 Rekomendasi Film Bertema Putus Cinta untuk Temani Kegalauanmu

Berikut rekomendasi film bertema putus cinta yang mungkin bisa jadi tontonanmu ketika sedang galau.

10 Rekomendasi Film Bertema Putus Cinta untuk Temani Kegalauanmu
Jakarta, CNN Indonesia --

Fase putus cinta yang menyakitkan seringkali menjadi inspirasi jalan cerita sebuah film. Bahkan sebenarnya ada banyak film-film yang mengangkat kisah sedih akibat putus cinta.

Di bawah ini ada rekomendasi film bertema putus cinta yang mungkin bisa jadi tontonanmu ketika sedang galau.

Selain film Hollywood, beberapa di antaranya ada film Indonesia hingga Korea yang dapat ditonton melalui berbagai layanan streaming.

1. Live Your Strength (2020)

Live Your Strength (2020)Rekomendasi film bertema putus cinta, Live Your Strength (Foto: Kakao TV)

Live Your Strength adalah film pendek Korea yang tayang eksklusif di Kakao TV dan dibintangi Bae Suzy serta Nam Yoo Su sebagai pemeran utamanya.

Su Ji (Bae Suzy) dikisahkan baru saja mengalami putus cinta dari kekasihnya yaitu Tae Min (Nam Yoo Su), bahkan sang kekasih ini enggan menemuinya lagi dan sudah tidak peduli.

Meski harus merasa sakit hati dan kesal, perlahan Su Ji mencoba menerima keadaan sambil meyakinkan dirinya bahwa putus cinta merupakan hal biasa.


2. Someone Great (2019)

Antara cita-cita dan cinta memang seringkali menjadi taruhan, dan hal itu dikisahkan dalam film Someone Great ini.

Jenny (Gina Rodriguez) baru saja mendapat tawaran pekerjaan yang sudah didambakan sejak lama yaitu menjadi jurnalis musik di salah satu media di San Fransisco.

Di sisi lain, hubungan yang sudah berjalan 9 tahun bersama sang kekasih harus putus. Jenny mencoba mengobati patah hati tersebut di kehidupannya yang baru di San Fransisco.


3. Tune in for Love (2019)

Kim Go-eun dan Jung Hae-in dalam film Tune in For Love. (dok. Kobiz/ MOVIEROCK)Rekomendasi film bertema putus cinta, Tune in For Love. (dok. Kobiz/ MOVIEROCK)

Tune in for Love adalah film Korea tentang kisah cinta antara Mi Soo (Kim Go Eun) dan Hyung Woo (Jung Hae In).

Hyung Woo mulai jatuh cinta ketika dirinya datang ke toko kue milik Mi Soo. Sayangnya hubungan mereka kandas karena krisis yang melanda Korea dan toko kue itu bangkrut.

Seiring waktu, keduanya berkesempatan bertemu lagi dan kembali berpacaran. Tapi lagi-lagi tidak berlangsung lama dan harus putus karena Hyung Woo menjalani wajib militer.


4. Dilan 1990 (2018)

Rekomendasi film bertema putus cinta yang satu ini dari perfilman Indonesia yaitu Dilan 1990, dibintangi Iqbal Ramadhan sebagai Dilan dan Vanesha Prescilla sebagai Milea.

Berlatar cerita cinta semasa SMA, Dilan diketahui menyukai Milea. Berbagai cara telah dilakukan Dilan demi menaklukkan hati Milea.

Meski sudah resmi pacaran, hubungan mereka pun harus berujung putus karena serangkaian konflik di antara keduanya.


Film tentang putus cinta lainnya, lanjut halaman dua...

Rekomendasi Film Bertema Putus Cinta

BACA HALAMAN BERIKUTNYA