10 Film Horor Indonesia Tentang Pesugihan yang Berujung Kematian

Berikut beberapa rekomendasi film horor Indonesia tentang pesugihan yang berakhir dengan kematian.

10 Film Horor Indonesia Tentang Pesugihan yang Berujung Kematian

Salah satu jalan yang salah untuk mendapatkan sebuah kekayaan atau mencapai sebuah impian adalah dengan cara bersekutu dengan iblis. Cara ini banyak dilakukan oleh beberapa orang agar segera meraih sebuah impian yang diinginkan dengan instan. Meskipun begitu, tentunya ada sebuah imbalan yang wajib untuk dibayarkan, yakni berupa kematian.

Beberapa film horor Indonesia, turut menghadirkan cerita sebuah pesugihan. Memang tidak melulu untuk meraih kekayaan, tapi cerita-cerita yang diangkat dalam sebuah film, dipercayai menjadi hal yang benar-benar terjadi di dunia nyata. Berikut beberapa rekomendasi film horor Indonesia tentang pesugihan yang berakhir dengan kematian.

1. Menceritakan tentang khodam yang dijadikan dalam ritual pesugihan, film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji akan tayang 18 Mei 2023 

10 Film Horor Indonesia Tentang Pesugihan yang Berujung KematianKajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji (dok. Relate Films / Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji)

2. Diangkat dari kisah nyata di salah satu kota di Jawa, film Pesugihan: Bersekutu dengan Iblis (2023) menjadi comeback aktris Nirina Zubir di genre horor

10 Film Horor Indonesia Tentang Pesugihan yang Berujung KematianFilm Pesugihan Bersekutu dengan Iblis (dok. VirgoPutraFilm / Pesugihan Bersekutu dengan Iblis)

3. Digarap Hadrah Daeng Ratu, Perjanjian Gaib (2023) menceritakan sebuah mimpi agar bisa segera kaya jika bersekutu dengan iblis

10 Film Horor Indonesia Tentang Pesugihan yang Berujung KematianFilm Perjanjian Gaib (dok. Maxima Pictures / Perjanjian Gaib)

4. Dibintangi Sheryl Sheinafia, Tumbal Kanjeng Iblis (2022) mengangkat cerita sekte pemuja setan dan pesugihan yang memakan banyak korban

10 Film Horor Indonesia Tentang Pesugihan yang Berujung KematianTumbal Kanjeng Iblis (dok. Visinema Pictures / Tumbal Kanjeng Iblis)

5. Agar bisa menyambung hidup sang anak yang lahir di hari Rebo Wekasan, harus ada perempuan hamil yang ditumbalkan di film Inang (2022)

10 Film Horor Indonesia Tentang Pesugihan yang Berujung Kematianposter film inang (dok. IDN Pictures/film inang)

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Baca Juga: 10 Film Horor Indonesia yang Akan Tayang di Tahun 2023, Ada Suzzanna

6. Demi menyelamatkan desa dari sebuah kutukan, seorang perempuan harus dibunuh dan dikuliti tubuhnya di Perempuan Tanah Jahanam (2019) 

10 Film Horor Indonesia Tentang Pesugihan yang Berujung KematianPerempuan Tanah Jahanam (dok. Rapi Films / Perempuan Tanah Jahanam)

7. Akibat perjanjian dengan iblis, anak kandung dari seorang pria harus rela ditumbalkan untuk menjadi abdi iblis di Sebelum Iblis Menjemput (2018)

10 Film Horor Indonesia Tentang Pesugihan yang Berujung KematianSebelum Iblis Menjemput (dok. Sky Media / Sebelum Iblis Menjemput)

8. Demi menyelamatkan sang istri yang telah meninggal, sang suami harus mencari jasad baru untuk menyemayamkan sang istri di Jaga Pocong (2018)

10 Film Horor Indonesia Tentang Pesugihan yang Berujung KematianJaga Pocong (dok. Spectrum Film /Jaga Pocong)

9. Sepasang suami istri menjadi sekte para pengabdi setan, sehingga anak bungsu dari mereka harus rela ditumbalkan menjadi pengikut di Pengabdi Setan

10 Film Horor Indonesia Tentang Pesugihan yang Berujung KematianPengabdi Setan (dok. Rapi Films / Pengabdi Setan)

10. Dibintangi banyak bintang muda, Gunung Kawi (2017) adalah sebuah lokasi yang katanya sering dijadikan sebagai ritual pesugihan

10 Film Horor Indonesia Tentang Pesugihan yang Berujung KematianGunung Kawi (dok. DFM Pictures / Gunung Kawi)

Hal-hal yang berhubungan dengan menyekutukan Tuhan, memang tidak ada baiknya. Meskipun merasakan kebahagiaan, percayalah itu hanya sementara. Semua akan hilang begitu saja dan tentunya akan berujung dengan penyesalan yang luar biasa. Nah, itu dia beberapa rekomendasi film horor indonesia tentang pesugihan. Mana yang sudah pernah kamu tonton?

Baca Juga: 6 Film Horor Komedi Indonesia, Ubah Suasana Seram Jadi Penuh Tawa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.