Unikom dan Unpad Raih Poin Maksimal di Laga Perdana LIMA Badminton WJC

BREAKINGNEWS.CO.ID -  Dua tim unggulan  Universitas Komputer Indonesia (Unikom) dan Universitas Padjadjaran (Unpad) sama-sama menang dengan skor 5-0, saat memenangi laga perdana beregu  Pul A LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8.

Unikom dan Unpad Raih Poin Maksimal di Laga Perdana LIMA Badminton WJC

BREAKINGNEWS.CO.ID -  Dua tim unggulan  Universitas Komputer Indonesia (Unikom) dan Universitas Padjadjaran (Unpad) sama-sama menang dengan skor 5-0, saat memenangi laga perdana beregu  Pul A LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8.

Pada pertandingan di GOR Tri Lomba Juang, Selasa (10/3/2020) itu,    (Unpad)  menang atas Institute Teknologi Bandung (ITB), sementara Unikom sukses mengalahkan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas (STIE Ekuitas).

Michael Detanto menyumbang poin pertama untuk Unpad dari nomor tunggal putra berkat kemenangan atas  Rocky Yan Classica, dengan skor 21-3, 21-5. Diikuti kemudian oleh  trio  Afdhal Andra Arrafi/Azka Ananda dari nomor triple  setelah  menekuk Mario Wijaya/Muhammad Afif, dengan skor 21-12, 21-7.

Unpad memastikan kemenangan dari nomor double setelah pemain satu pemain ITB  walk out (WO) 

Sementara pada game keempat, tunggal kedua Unpad  Azka Ananda, menyempurnakan keunggulan timnya berkat kemenangan dua game langsung dengan skor   21-12, 21-12 atas  Mario Wijaya.

Pada pertandingan nomor terakhir, Unpad meyempurnakan kemenangan lewat Gilang Yudha Kusuma/M. Agung Gumilar Anmuma. Ganda kedua mereka itu mengalahkan pasangan ITB, Aizil Permana/Rengga Fakhri, dengan skor 21-13, 21-8.

“Faktor teknik dan fisik yang lebih siap menjadi faktor utama kemenangan ini, “ungkap Lucky Lukman Nurhakim, pelatih Unpad.

“Kami akan lebih maksimal dan memanfaatkan peluang yang ada pada pertandingan selanjutnya. Unpad belum pernah masuk ke final. Oleh karena itu, kami akan memaksimalkan potensi pemain, Siapa tahu kami bisa masuk ke final tahun ini. ”

image

Unikom

Sementara dari laga Unikom vs STIE Ekuitas, Yosafat Efraim membuka keunggulan timnya dengan menekuk tunggal pertama STIE Ekuitas Aldy Firmansyah, dengan skor 21-12, 21-9.

Muhamad Rizquloh Alfarizqi/Tri Haryanto kembali memberikan kemenangan untuk Unikom. Berkat smes-smes yang sering menjadi poin, mereka menaklukkan ganda pertama STIE Ekuitas, Reffyana Al Fariz/Rizki Fitrian, dengan skor 21-11, 21-12.

Fauzi Feisal Hariswan/Fawaz Mutaqin/Muhammad Reza Sukmana juga memenangi laga sehingga Unikom memastikan poin penuh pada pertandingan ini. Tripel Unikom tersebut merebut kemenangan dengan skor 22-21, 21-12 saat berhadapan dengan pemain STIE Ekuitas, Adrian Aryatama/Aldy Firmansyah/Muhamad Farhan Ainurrofiq.

Meski sudah dipastikan menang, Unikom kembali mendapat kemenangan lewat tunggal kedua mereka. Tri Haryamto menyumbang poin untuk kampusnya setelah memenangi laga atas wakil STIE Ekuitas, Reffyana Al Fariz, dengan skor 21-9, 21-11.

Unikom mendapat kemenangan sempurna setelah Aldi Efendi/Beno Drajat mengalahkan ganda kedua STIE Ekuitas, Adrian Aryatama/Muhammad Farhan Ainurrofiq. Pasangan Unikom tersebut mampu mengatasi permainan lawan dan mengakhiri pertandingan dengan skoe 21-12, 21-7. “Hasil pertandingan laga pembuka ini cukup bagus. Meski ada beberapa pemain baru, performa mereka cukup baik dan sesuai dengan arahan pelatih. Pada pertandingan selanjutnya kami akan melatih kekompakan. Target kami tahun ini adalah juara, sama seperti tahun sebelumnya. Kami ingin terus menjaga nama baik UKM badminton dan mengharumkan nama universitas,” ujar Bulgari Lambang Jati, asisten manajer Unikom.

Dengan hasil ini, Unikom berada di posisi kedua klasemen Pul A LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8, dan STIE Ekuitas mengisi posisi ketiga.