Tom Holland Menobatkan Spider-Verse 1 Jadi Film Spider-Man Terbaik

Tom Holland menobatkan Spider-Man: Into the Spider-Verse merupakan film terbaik dari sejumlah film Spider-Man sejauh ini.

Tom Holland Menobatkan Spider-Verse 1 Jadi Film Spider-Man Terbaik
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Tom Holland mengungkapkan film Spider-Man favoritnya bukanlah yang ia bintangi sendiri. Menurut Holland, Spider-Man: Into the Spider-Verse merupakan film terbaik dari sejumlah film superhero manusia laba-laba tersebut.

"Menurut saya film pertama Spider-Verse adalah film Spider-Man terbaik yang pernah dibuat," ujar Tom Holland kepada AP yang dilansir dari Variety.

Sebagai aktor yang turut terlibat dalam tiga film Spider-Man versi Marvel Cinematic Universe (MCU), Holland menyoroti peran produser Amy Pascal yang ia anggap sebagai ibunya sendiri.

"Saya sangat bangga semua orang bisa terlibat. [Produser] Amy Pascal sudah seperti ibu saya. Seharusnya saya pergi bersamanya untuk menonton premier, tapi saya harus bekerja," jelas Holland.

Tom Holland mengaku belum memiliki kesempatan untuk menyaksikan sekuel Spider-Man: Across the Spider-Verse yang tayang baru-baru ini.

[Gambas:Video CNN]

Namun, ia yakin Across the Spider-Verse akan memenuhi ekspektasi banyak orang dan mendulang kesuksesan besar layaknya film pertama.

"Saya sangat bangga dengan mereka dan begitu bersemangat untuk film keduanya. Saya yakin itu akan memenuhi ekspektasi dan saya tak sabar untuk menontonnya," sambungnya.

Per Minggu (4/6) waktu AS, harapan Tom Holland menjadi kenyataan. Spider-Man: Across the Spider-Verse berhasil menguasai box office Hollywood saat tayang di minggu pertama.

Berdasarkan laporan Variety pada Minggu (4/6), film animasi garapan Sony ini meraup US$146 juta atau sekitar Rp2,18 triliun (US$1= Rp14.990) secara domestik.

Pencapaian ini membuat Across the Spider-Verse berada di belakang The Super Mario Bros. Movie sebagai film kedua dengan akhir pekan pembukaan terbesar tahun 2023.

Sedangkan, Across the Spider-Verse mengantongi US$88,1 juta atau Rp1,3 triliun di bioskop internasional. Pendapatan tersebut dipimpin oleh China yang meraup US$17,3 juta sendiri.

Dengan demikian, Spider-Man: Across the Spider-Verse memiliki total US$208,6 juta atau Rp3,1 triliun secara box office global di pekan perdana penayangan.

Spider-Man: Across the Spider-Verse merupakan sekuel Spider-Man: Into The Spider-Verse (2018), film animasi sang superhero laba-laba yang menuai prestasi dan sukses di pasaran kala rilis.

Sejumlah karakter film pertama Spider-Man: Into the Spider-Verse kembali bergabung bersama Miles Morales (Shameik Moore), Gwen Stacy (Hailee Steinfeld), dan Peter B. Parker (Jake Johnson).

Selain itu, film ini juga akan kedatangan karakter Spider-Man baru dari semesta lainnya. Sebut saja Miguel O'Hara alias Spider-Man 2099 (Oscar Isaac) dan Hobart Brown alias Spider-Punk (Daniel Kaluuya).

Across the Spider-Verse disutradarai Joaquim Dos Santos bersama Kemp Powers dan Justin K. Thompson. Sementara itu, skenario Across the Spider-Verse ditulis oleh Phil Lord, Christopher Miller, dan David Callaham.

Spider-Man: Across the Spider-Verse sedang tayang di bioskop Indonesia.

(far/pra)