5 Film Indonesia Unggulan di Awal Tahun 2024, Ada Film Horor!

Ini 5 film Indonesia unggulan di awal tahun 2024, ada film horor. Beragam genre film Indonesia akan kembali mewarnai industri perfilman Indonesia 2024 ini.

5 Film Indonesia Unggulan di Awal Tahun 2024, Ada Film Horor!

Beragam genre film Indonesia akan kembali mewarnai industri perfilman Indonesia pada awal tahun 2024 ini. Para pencinta film akan disambut dengan berbagai film unggulan Indonesia dari berbagai genre.

Film Indonesia ini juga ada genre horor, lho. Bagi yang suka film horor, harus siap-siap, nih. Berikut ini film unggulan yang bakalan awal tahun ini, simak yuk!

1. Trinil: Kembalikan Tubuhku

5 Film Indonesia Unggulan di Awal Tahun 2024, Ada Film Horor!Trinil: Kembalikan Tubuhku (dok. Cinepolis Indonesia/Trinil: Kembalikan Tubuhku)

Trinil: Kembalikan Tubuhku merupakan film horor Indonesia yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Film horor ini tayang di bioskop pada tanggal 4 Januari 2024. Pencinta film horor sudah bisa menonton film ini, nih!

Film ini bercerita tentang Rara (Carmela van der Kruk) dan Sutan (Rangga Nattra). Usai berbulan madu, mereka siap memulai hidup baru. Rara merupakan pewaris tunggal perkebunan teh terbesar di Jawa Tengah, sedangkan Sutan adalah perawat di rumah sakit. Rara yakin mereka bisa bahagia. Namun, kepercayaan itu terusik ketika Rara diteror.

2. Suami Yang Lain

5 Film Indonesia Unggulan di Awal Tahun 2024, Ada Film Horor!Suami Yang Lain (dok. Cinepolis Indonesia/Suami Yang Lain)

Suami Yang Lain merupakan film romantis Indonesia yang disutradarai oleh John de Rantau. Film ini tayang pada 4 Januari 2024. Para penonton yang ingin menonton film ini, kalian sudah bisa menontonnya di bioskop, ya!

Cerita dalam film ini berawal dari konflik suami istri Danan Dimitri (Morgan Oey) dan Olivia Sastranegara (Acha Septriasa) yang belum juga dikaruniai momongan setelah enam tahun menikah. Merasa pernikahannya hambar dan penuh kebosanan, terutama karena terus-menerus mendapat tekanan keluarga dari kedua belah pihak, Olivia pun meminta cerai.

Baca Juga: 5 Film dan Series Indonesia Tayang di Januari 2024, Ada Ancika

3. Ancika: Dia yang Bersamaku 1995

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

5 Film Indonesia Unggulan di Awal Tahun 2024, Ada Film Horor!Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 (dok. MD Pictures/Ancika: Dia yang Bersamaku 1995)

Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 merupakan film romantis Indonesia yang didasarkan pada novel berjudul sama karya Pidi Baiq. Film dari trilogi film Dilan (Dilan 1990, Dilan 1991, dan Milea: Suara dari Dilan) ini bakalan tayang pada 11 Januari 2024.

Film ini bercerita pada tahun 1995 saat mantan ketua geng motor, Dilan (Arbani Yasiz), jatuh cinta pada Ancika (Zee JKT48), gadis yang membenci geng motor. Tak hanya itu, Ancika menentang segala bentuk hubungan pacaran, tanpa terkecuali, dan ia membenci Dilan. Oleh karena itu, Dilan harus mencari cara untuk memenangkan hati gadis itu karena dia sangat berbeda dengan Milea, mantan pacarnya.

4. Sehidup Semati

5 Film Indonesia Unggulan di Awal Tahun 2024, Ada Film Horor!Sehidup Semati (dok. StarvisionPlus/Sehidup Semati)

Sehidup Semati merupakan film horor thriller Indonesia yang disutradarai oleh Upi Avianto. Film yang dibintangi Laura Basuki ini akan tayang pada 11 Januari 2024.

Ini merupakan salah satu film thriller unggulan Cineverse di awal tahun ini yang dibintangi sederet aktor yang sudah tak usah diragukan lagi kualitasnya. Film ini menceritakan Renata (Laura Basuki) yang sejak kecil ditanamkan oleh ibunya bahwa kodrat seorang istri adalah mengabdi dan menjaga keutuhan rumah tangga.

5. Pemukiman Setan

5 Film Indonesia Unggulan di Awal Tahun 2024, Ada Film Horor!Pemukiman Setan (dok. Rapi Films/Pemukiman Setan)

Pemukiman Setan merupakan salah satu film horor yang banyak dinanti sejak 2023 dan menjadi salah satu unggulan Cineverse di awal tahun 2024. Film ini memang digadang-gadang akan menuai kesuksesan. Film ini bakalan tayang pada 25 Januari 2024.

Film ini mengisahkan Alin (Maudy Effrosina) yang tertekan oleh ekonomi. Alin mendorong Gani (Bhisma Mulia) untuk bergabung dengannya bersama Fitrah (Daffa Wardhana) dan Zia (Ashira Zamita) untuk merampok sebuah rumah antik. Semuanya berjalan lancar hingga mereka menemukan wanita yang membuat rencananya hancur. 

Di bulan Januari 2024 ini kita akan ditemani banyak film unggulan Indonesia, nih. Jangan lupa buat nonton, ya!

Baca Juga: 5 Film dan Series Bhisma Mulia, Series Tira Hingga Pemukiman Setan!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.