Tokoh Utama di Film Toy Story, Bukan Cuma Woody dan Buzz Lightyear

Selain Woody dan Buzz Lightyear, ada beberapa tokoh utama di film Toy Story. Simak tokoh-tokoh utama lainnya berikut ini.

Tokoh Utama di Film Toy Story, Bukan Cuma Woody dan Buzz Lightyear
Jakarta, CNN Indonesia --

Siapa yang tak tahu film Toy Story yang mengisahkan kehidupan mainan boneka koboi bernama Woody dan action figure luar angkasa bernama Buzz Lightyear?

Namun rupanya, tokoh utama di film Toy Story bukan cuma kedua mainan ini. Berikut para tokoh utama di film animasi populer tersebut.

Toy Story sendiri merupakan film animasi komedi yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures di Amerika Serikat pada 1995.

Film karya sutradara John Lasseter ini merupakan film animasi yang pertama kali menggunakan fitur komputer dari Pixar Animation Studio. Skenarionya ditulis oleh Joss Whedon, Andrew Stanton, Joel Cohen, dan Alec Sokolow.

Ketika rilis, Toy Story mendapat tanggapan yang sangat baik dari para penontonnya. Total pendapatan film ini mencapai lebih dari US$373 juta pada pekan pembukaannya dan masuk box office di seluruh dunia.

Bahkan, Toy Story masuk tiga nominasi di Academy Awards, yaitu untuk kategori Best Original Screenplay, Best Original Song, dan Best Original Score.

Sinopsis Toy Story

Film Toy Story 4Ilustrasi. Sinopsis dan tokoh utama di film Toy Story tak hanya Woody dan Buzz Lightyear (Disney/Pixar)

Toy Story mengisahkan tentang Woody (Tom Hanks), mainan boneka koboi milik Andy Davis (John Morris) yang berusaha mencari tahu mainan apa yang akan menjadi kado ulang tahun Andy.

Woody khawatir mainan baru itu akan menjadi kesukaan Andy sehingga ia akan ditinggalkan. Untuk mencari tahu informasi itu, Woody bekerja sama dengan para mainan Andy lainnya.

Mulai dari Mr. Potato Head (Don Rickles), Slinky Dog (Jim Varney), Rex (Wallace Shawn), Hamm (John Ratzenberger), Bo Peep (Annie Potts), hingga Sersan (R. Lee Ermey). Mereka memata-matai keluarga Andy untuk mencari tahu informasi tersebut.

Rupanya, mainan baru untuk Andy adalah Buzz Lightyear (Tim Allen), action figure luar angkasa. Hal ini membuat Woody cemburu karena khawatir Buzz akan menjadi mainan kesayangan Andy dan ia tersingkir.

Woody pun berusaha untuk menyingkirkan Buzz. Namun, mereka justru terjebak pada kondisi yang membuat keduanya saling mengenal hingga akhirnya dapat berteman dan menjadi mainan kesayangan Andy.

Tokoh Utama di Film Toy Story

Film Toy Story 4Ilustrasi. Tokoh utama di film Toy Story tak hanya Woody dan Buzz Lightyear (Disney/Pixar)

Berikut para tokoh utama di film Toy Story.

1. Woody

Woody adalah mainan boneka koboi bertali yang dapat ditarik. Woody merupakan mainan kesayangan Andy. Suara Woody diisi oleh Tom Hanks.

2. Buzz Lightyear

Buzz Lightyear adalah mainan action figure luar angkasa. Buzz menjadi kado ulang tahun dari keluarga untuk Andy.

Kehadiran Buzz membuat Woody cemburu, meski pada akhirnya mereka dapat berteman. Suara Buzz diisi oleh Tim Allen.

3. Mr. Potato Head

Mr. Potato Head adalah mainan boneka berbentuk kentang tetapi memiliki wajah yang tersusun dari potongan-potongan yang disatukan dalam tubuhnya.

Ia juga merupakan salah satu mainan milik Andy yang berusaha membantu Woody untuk mencari informasi soal kado ulang tahun Andy. Suara Mr. Potato Head diisi oleh Don Rickles.

4. Slinky Dog

Slinky Dog adalah mainan milik Andy yang berbentuk seperti anjing tapi memiliki perut berongga yang melar. Suara Slinky Dog diisi oleh Jim Varney.

5. Rex

Rex adalah mainan boneka tyrannosaurus berwarna hijau. Kendati terkesan menyeramkan, tapi Rex kerap gugup. Suara Rex diisi oleh Wallace Shawn.

6. Hamm

Hamm adalah mainan berbentuk celengan babi yang pintar berbicara. Suara Hamm diisi oleh John Ratzenberger.

7. Bo Peep

Bo Peep adalah mainan boneka gembala dari bahan porselen. Suara Bo Peep diisi oleh Annie Potts.

8. Andy Davis

Andy Davis adalah seorang anak laki-laki yang memiliki mainan Woody dan teman-temannya. Suara Andy Davis diisi oleh John Morris.

9. Sid Phillips

Sid Phillips adalah tetangga Andy yang suka menyiksa mainan demi kesenangannya sendiri. Suara Sid diisi oleh Erik von Detten.

10. Nyonya Davis

Nyonya Davis adalah ibu Andy. Suara Nyonya Davis diisi oleh Laurie Metcalf.

11. Sersan

Sersan adalah mainan berbentuk prajurit tentara berwarna hijau. Ia memiliki kawanan dan menjadi pemimpin dari pasukannya itu. Suara Sersan diisi oleh R. Lee Ermey.

12. Hannah Phillips

Hannah Phillips adalah adik perempuan dari Sid Phillips. Suara Hannah diisi oleh Sarah Freeman.

Itulah informasi mengenai tokoh utama di film Toy Story. Apakah kamu sudah menonton filmnya?

(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]