Terbebani Dibandingkan dengan WARKOP DKI, Komika Agak Laen: Bedanya Jauh Sekali

KOmika yang terlibat di film AGAK LAEN mengaku cukup terbebani bila disandingkan dengan WARKOP DKI.

Terbebani Dibandingkan dengan WARKOP DKI, Komika Agak Laen: Bedanya Jauh Sekali

Kapanlagi.com - Sukses dengan Podcast dan YouTube Agak Laen, para komika yang terdiri dari Bene Dion, Indra Jegel, Boris Bokir dan Oki Rengga kini mencoba peruntungannya di dunia akting dengan main film berjudul AGAK LAEN.

Kesuksesan mereka pun mengingatkan publik dengan grup Warkop DKI yang berawal dari siaran radio lalu ke film layar lebar. Namun saat dibandingkan dengan grup yang terdiri dari Dono, Kasino dan Indro itu mereka merasa terbebani.

“Bedanya jauh sekali, kami bukan Warkop, karena kalau dibilang kami dibanding2kan sama Warkop, mungkin karena kami berkelompok aja. Karena secara komedi atau segala macam jauh sekali. Mungkin itunya (dari podcast ke film) sama, tapi kalau disandingin dengan mereka, tidak mungkin,” kata Oki Rengga saat ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Simak Berita Lainnya!

1. Hanya Beruntung

image

Hal senada juga disampaikan Boris Bokir yang mengatakan hanya ada sedikit kesamaan saja antara WARKOP DKI dan Agak Laen. Boris Bokir juga mengatakan bahwa kesuksesan mereka hanya keberuntungan saja karena kenal dekat dengan beberapa rumah produksi hingga bisa dibuatkan sebuah film.

“Secara kemiripan timeline mungkin bisa dibilang mirip lah, dari siarannya yang hanya audio, mereka dulu di radio, kita di Spotify, mungkin agak mirip-mirip. Tapi secara nama besar, secara komedi mungkin Warkop pada zamannya yang paling brilian. Kalau kita-kita kan banyak yang lebih brilian, tapi kan sedikit yang kenal sama PH ya. Kita salah satu yang beruntung aja,” kata Boris Bokir.

2. Terinspirasi dari WARKOP DKI

image

Daripada harus dibandingkan, Bene Dion lebih setuju jika mereka justru terinspirasi dan mengidolakan WARKOP DKI.

“Tapi secara stand up comedy kan kami dekat dengan Pakde Indro, terus kami juga semuanya sangat menyukai Warkop. Aku sendiri menulis skenario Warkop DKI Reborn, memang itu adalah sesuatu yang kita idolakan. Jadi kami sangat mengagumi itu, jadi apa yang kami jalani adalah terinspirasi dari mereka. Bukan membandingkan malah kita pengin mengikuti,” jelas Bene Dion.

“Kalau boleh mungkin didoakan nasibnya, rezekinya bisa seperti Warkop,” sambung Boris Bokir.