7 Film Netflix Indonesia Terlaris Sepanjang 2022, Salah Satunya Ngeri-Ngeri Sedap

Film Indonesia mendominasi Netflix di sepanjang 2022. Pasalnya, banyak judul yang ditambahkan ke katalog tontonan di layanan streaming film tersebut. Film Indonesia...

7 Film Netflix Indonesia Terlaris Sepanjang 2022, Salah Satunya Ngeri-Ngeri Sedap

loading...

Film Indonesia begitu mendominasi Netflix di sepanjang tahun 2022. Foto/IMDb

JAKARTA - Film Indonesia begitu mendominasi Netflix di sepanjang tahun 2022. Pasalnya, banyak judul yang ditambahkan ke katalog tontonan di layanan streaming film tersebut.

Bahkan, beberapa film Indonesia berikut mampu menggeser kehadiran beberapa film luar negeri di Netflix sepanjang 2022. Lantas, film netflix Indonesia apa saja yang terlaris di sepanjang 2022? Berikut ulasannya, dirangkum Kamis (5/1/2023).

1. Penyalin Cahaya

7 Film Netflix Indonesia Terlaris Sepanjang 2022, Salah Satunya Ngeri-Ngeri Sedap

Foto/IMDb

Penyalin Cahaya (Photocopier) menjadi salah satu film Indonesia terbaik yang akhirnya dirilis di Netflix pada 13 Januari 2022. Peraih 12 Piala Citra pada gelaran FFI 2021 ini juga menjadi debut penyutradaraan film panjang Wregas Bhanuteja.

Baca Juga: 6 Film Indonesia yang Tayang di Netflix pada Januari 2023, Ada Mencuri Raden Saleh

Film ini bercerita tentang sosok Suryani, seorang mahasiswi yang kehilangan beasiswa setelah swafoto mabuknya tersebar di media sosial. Suryani tidak ingat dengan kejadian yang menimpanya di malam pesta perayaan saat ia mabuk. Banyak kejanggalan yang Suryani rasakan sehingga ia merasa telah mengalami pelecehan seksual.

Kisah Suryani mewakili para penyintas kekerasan seksual di Indonesia yang sulit mendapatkan keadilan. Terkadang, perjuangan mereka juga sia-sia, sama seperti yang dialami Suryani.

Film ini banyak menghadirkan berbagai simbol semiotika. Anda perlu menontonnya untuk menguji kepekaan akan simbol-simbol tersebut. Kehadiran banyak simbol berarti membuat film jadi lebih dramatis.

2. Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga

7 Film Netflix Indonesia Terlaris Sepanjang 2022, Salah Satunya Ngeri-Ngeri Sedap

Foto/IMDb

Cinta Pertama, Kedua dan Ketiga adalah film drama romantis Indonesia tahun 2021 yang disutradarai dan ditulis oleh Gina S. Noer. Film produksi Kharisma Starvision Plus serta Wahana Kreator Nusantara ini dibintangi oleh Angga Yunanda, Putri Marino, dan Slamet Rahardjo Djarot.

Cinta Pertama, Kedua dan Ketiga rilis perdana secara Internasional di Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2021 sebagai film penutup festival tersebut pada 4 Desember 2021.