Sinopsis dan Fakta Menarik Film Horror 'SIKSA NERAKA' - Suguhkan Kesan Nyata Neraka hingga Telan Biaya Produksi 5 Miliar!

SIKSA NERAKA akan membawa penonton membayangkan gambaran neraka mengerikan yang dikenal sebagai tempat penyiksaan para pendosa yang bikin bulu kuduk merinding.

Sinopsis dan Fakta Menarik Film Horror 'SIKSA NERAKA' - Suguhkan Kesan Nyata Neraka hingga Telan Biaya Produksi 5 Miliar!

Kapanlagi.com - Ditulis oleh Anjellia Alfina Verronica

Layar bioskop Indonesia akan dihiasi dengan film horror yang tidak seperti pada umumnya. Kali ini film horror bertajuk SIKSA NERAKA akan membawa penonton membayangkan gambaran neraka mengerikan yang dikenal sebagai tempat penyiksaan para pendosa yang bikin bulu kuduk merinding.

SIKSA NERAKA disutradarai oleh Anggy Umbara, sutradara berbakat yang juga telah sukses memproduksi beberapa film seperti WARKOP DKI REBORN JANGKRIK BOSS! (2016) dan AKU TAHU KAPAN KAMU MATI (2023). Diketahui sang sutradara, Anggy Umbara menyebutkan jika film ini menggunakan gambaran tentang neraka dari pendekatan-pendekatan di Al-Quran. Penasaran seperti apa sinopsis dan fakta menarik lainnya mengenai film satu ini? Yuk simak di bawah ini!

1. Sinopsis \'SIKSA NERAKA\'

image

Cerita film ini dimulai dari kehidupan keluarga kecil yang religius dan harmonis terdiri dari ayah (Ariyo Wahab), ibu (Astri Nurdin), serta anak-anak mereka: Saleh (Rizky Fachrel), Fajar (Kiesha Alvaro), Tyas (Ratu Sofya), dan Azizah (Nayla Purnama). Sang ayah, seorang ustaz muda terhormat di desa, dengan tekun mengajarkan nilai-nilai keagamaan kepada anak-anaknya, termasuk cerita tentang surga dan neraka.

Pada suatu malam, keempat anak tersebut tanpa sepengetahuan orang tua mereka, menuju ke desa seberang. Naasnya, di perjalanan mereka mengalami musibah terhanyut oleh arus sungai. Kedua orang tua yang khawatir dan bingung mencari anak-anak mereka, mulai meragukan apakah telah cukup membekali mereka dengan ilmu agama.

Pada saat yang sama, Saleh dan adik-adiknya terbangun di tempat yang menakutkan, menemukan diri mereka terpisah di dalam neraka yang penuh api. Dalam pencarian mereka satu sama lain, mereka menghadapi penderitaan yang mengerikan akibat dosa yang selama ini mereka perbuat semasa hidup di dunia.

2. Daftar Pemeran dan Jadwal Tayang

image

Selain menghadirkan visual dari teknologi canggih, film ini juga dibintangi beberapa aktor lintas generasi. Mulai dari aktor muda hingga aktor senior turut menghiasi film ini dengan bakat akting mereka. Nama-nama aktor tersebut antara lain:

  • Ratu Sofya sebagai Tyas
  • Kiesha Alvaro sebagai Fajar
  • Nayla Purnama sebagai Azizah
  • Rizky Fachrel sebagai Saleh
  • Ariyo Wahab sebagai Ustaz Syakir
  • Astri Nurdin sebagai Bu Rika
  • Slamet Rahardjo sebagai Pak Harjo
  • Joseph Kara sebagai Pak Haji
  • Ingrid Widjanarko sebagai Mbok Inah

Film SIKSA NERAKA dijadwalkan akan tayang di bioskop Indonesia mulai Kamis, (14/12/2023).

3. Diadaptasi dari Komik Tahun 80-an

image

Film SIKSA NERAKA merupakan film adaptasi dari komik berjudul sama “Siksa Neraka” karya M B Rahimsyah. Komik tersebut populer di tahun 80-an yang juga menyuguhkan gambaran siksa neraka yang didapat oleh orang-orang yang melakukan perbuatan dosa semasa hidup di dunia.

4. Menggunakan CGI dan Menghabiskan Dana 5 Miliar

image

Film ini bakal menyajikan berbagai adegan penuh penyiksaan dengan visual yang mengerikan agar pesan yang diangkat dari film ini diharapkan bisa tersampaikan oleh para penonton. Untuk membuat adegannya se-realistis mungkin, tim produksi film menggunakan efek CGI agar visualnya senyata mungkin dan sesuai gambaran dalam komik. Diketahui, Dee Company selaku rumah produksi menggelontorkan biaya produksi Rp5 miliar yang akan dialokasikan untuk real set building, XR Virtual Screen, dan CGI 3D Animation.

5. Tonton Dulu Yuk Trailernya!

[embedded content]

Jangan ketinggalan berita ini, ya!