Spider-Man: Across the Spider-Verse Tayang 31 Mei di Indonesia

Spider-Man: Across the Spider-Verse dipastikan tayang 31 Mei di Indonesia atau dua hari lebih awal dibanding penayangan global.

Spider-Man: Across the Spider-Verse Tayang 31 Mei di Indonesia
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Spider-Man: Across the Spider-Verse dipastikan bakal tayang di bioskop Indonesia akhir Mei 2023. Kepastian itu dikonfirmasi distributor resmi film tersebut melalui media sosial.

Hal tersebut mengonfirmasi Across the Spider-Verse tayang di Indonesia dua hari lebih awal dibanding penayangan global, yakni pada 2 Juni.

"Siapa di antara mereka yang bisa dipercaya? #SpiderVerseID, tayang 31 Mei 2023 eksklusif di bioskop," cuit akun Twitter @SonyPicturesID pada Rabu (24/5).

Dalam cuitan itu, distributor juga mengunggah sebuah cuplikan promo Across the Spider-Verse. Klip video itu menampilkan lima Spider-Man dari berbagai semesta yang akan menjadi karakter utama.

Tiga karakter di antaranya kembali muncul usai peristiwa Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018), yakni Miles Morales, Gwen Stacy, serta Peter B. Parker. Sementara itu, dua karakter lainnya yakni Jessica Drew dan Miguel O'Hara.

[Gambas:Video CNN]

Cuplikan berlanjut menampilkan adegan Miles berada di Multiverse dan tengah diburu kawanan Spider-People. Adegan lain juga menampilkan Miles diserang Miguel O'Hara alias Spider-Man 2099, lalu ditutup dengan title card Spider-Man: Across the Spider-Verse.

Across the Spider-Verse mengambil latar waktu setahun setelah peristiwa Into the Spider-Verse. Suatu hari, Miles Morales tiba-tiba diajak Gwen Stacy berpetualang untuk menyelesaikan misi di Multiverse.

Dalam misi tersebut, mereka harus mencegah the Spot merusak tatanan semesta hingga mengancam nyawa semua Spider-People dari berbagai semesta.

Miles dan Gwen kemudian mengawali petualangan itu dengan bertemu Spider-Society, kelompok pelindung Spider-People di Multiverse. Kelompok itu dipimpin oleh Miguel O'Hara alias Spider-Man 2099.

Namun, Miles kemudian menyadari sebuah keanehan yang muncul dari O'Hara dan Spider-Society. Ia bersama Gwen pun terjebak di tengah situasi sulit di tengah Multiverse yang asing.

Spider-Man: Across the Spider-Verse merupakan sekuel Spider-Man: Into The Spider-Verse (2018), film animasi sang superhero laba-laba yang menuai prestasi dan sukses di pasaran kala rilis.

Sejumlah karakter film pertama Spider-Man: Into the Spider-Verse akan kembali bergabung bersama Miles Morales (Shameik Moore) dan Gwen Stacy (Hailee Steinfeld).

Beberapa di antaranya, Peter B. Parker (Jake Johnson), Spider-Man Noir (Nicolas Cage), hingga Jefferson Davis (Brian Tyree Henry).

Selain itu, film ini juga akan kedatangan karakter Spider-Man baru dari semesta lainnya. Sebut saja Miguel O'Hara alias Spider-Man 2099 (Oscar Isaac) dan Hobart Brown alias Spider-Punk (Daniel Kaluuya).

Film ini disutradarai Joaquim Dos Santos bersama Kemp Powers dan Justin K. Thompson. Sementara itu, skenario Across the Spider-Verse ditulis oleh Phil Lord, Christopher Miller, dan David Callaham.

[Gambas:Youtube]

(frl/chri)