Sinopsis Sleep, Film Horor Terbaru Jung Yu Mi dan Lee Sun Kyun yang Tayang di Bioskop Indonesia

Sinopsis Film Horor Terbaru Berjudul Sleep yang Dibintangi Jung Yu Mi

Sinopsis Sleep, Film Horor Terbaru Jung Yu Mi dan Lee Sun Kyun yang Tayang di Bioskop Indonesia

Film Korea terbaru dengan genre horor yang tayang di bioskop Indonesia ini jangan sampai kamu lewatkan, Beauties. Berjudul Sleep, film ini dibintangi oleh aktor papan atas Jung Yu Mi dan Lee Sun Kyun. 

Poster film Sleep yang dibintangi Jung Yu Mi dan Lee Sun Kyun
Poster film Sleep yang dibintangi Jung Yu Mi dan Lee Sun Kyun/Foto: soompi.com

Sleep bercerita tentang pasangan suami istri bernama Soo Jin (Jung Yu Mi) dan Hyun Soo (Lee Sun Kyun). Mereka sedang dalam masa berbahagia karena menantikan kelahiran anak pertamanya. 

Jung Yu Mi dan Lee Sun Kyun jadi pasangan suami istri di film Korea Sleep
Jung Yu Mi dan Lee Sun Kyun jadi pasangan suami istri di film Korea Sleep/Foto: Instagram.com/lotteent.movie

Namun masa bahagia tersebut seketika berubah, saat Soo Jin menyadari kebiasaan unik Hyun Soo saat tidur, yaitu sleepwalking. Sang suami secara tiba-tiba sering mengigau dan tidur sambil berjalan, hingga membuat Soo Jin merasa bingung.

Lee Sun Kyun memiliki kebiasaan sleepwalking dalam film Korea Sleep
Lee Sun Kyun memiliki kebiasaan sleepwalking dalam film Korea Sleep/Foto: instagram.com/lotteent.movie

Kondisi tersebut semakin buruk, Hyun Soo juga tidak ingat dengan apa yang ia lakukan saat tidur. So Jin pun memutuskan ke dokter untuk mengecek kondisi sang suami. Dokter mendiagnosa Hyun Soo mengalami REM Sleep Behaviour Disorder. 

Sayangnya, kondisi Hyun Soo tak kunjung membaik. Kebiasaan tidurnya semakin parah, bahkan ia bisa melakukan hal-hal yang dapat membahayakan dirinya. Suatu hari Soo Jin juga menemukan bercak darah di dalam rumahnya.

Apa yang sebenarnya terjadi pada Hyun Soo? Benarkah kebiasaan sleepwalking yang dialaminya murni karena REM Sleep Behaviour Disorder atau ada hal-hal mistis yang memengaruhinya?

Film Korea Sleep berhasil meraih satu juta penonton
Film Korea Sleep berhasil meraih satu juta penonton/foto: soompi.com

Dikutip dari soompi, di negara asalnya, Korea, Sleep mendapat banyak pujian dari para penonton. Sejak awal penayangannya pada Rabu, (6/9) lalu, film horor thriller ini berhasil box office dengan perolehan jumlah penonton sebanyak 1.031.009. 

Tidak heran jika film yang disutradarai oleh Jason Yu ini juga berhasil tayang perdana di Cannes Film Festival 2023 dalam program Cannes Critics’ Week.

Sleep jadi film comeback Jung Yu Mi
Sleep jadi film comeback Jung Yu Mi/Foto: Instagram.com/lotteent.movie

Sleep juga menjadi film yang menandakan comeback-nya Jung Yu Mi ke layar lebar, setelah tampil mengesankan dalam film Kim Ji Young Born 1982.

Dalam film tersebut ia beperan sebagai seorang ibu rumah tangga yang merasa diremehkan oleh lingkungan sekitar, karena dianggap tidak bekerja dan hanya mampu mengurus pekerjaan rumah, hingga membuatnya mengidap depresi postpartum.

Sleep jadi salah satu proyek film Lee Sun Kyun tahun ini
Sleep jadi salah satu proyek film Lee Sun Kyun tahun ini/Foto: Instagram.com/lotteent.movie

Sedangkan Sleep adalah salah satu dari beberapa proyek film Lee Sun Kyun di tahun 2023. Dikabarkan ia juga akan tampil dalam film Killing Romance dan Project-Silence tahun ini. 

Buat kamu yang penasaran, yuk, segera tonton filmnya di bioskop!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)