Sinopsis Bu Tejo Sowan Jakarta, Perang Ibu Vs Anak Imbas Rencana Nikah

Berikut sinopsis Bu Tejo Sowan Jakarta yang merupakan film lepasan dari karakter yang dikenal luas berkat film pendek Tilik.

Sinopsis Bu Tejo Sowan Jakarta, Perang Ibu Vs Anak Imbas Rencana Nikah
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Bu Tejo Sowan Jakarta resmi tayang pada hari ini, Kamis (18/1), di bioskop Indonesia. Ini merupakan film lepasan baru dari karakter Bu Tejo yang dikenal luas berkat film pendek Tilik (2018).

Film ini menceritakan kisah Bu Tejo yang berkunjung ke Jakarta setelah mendengar anaknya berencana untuk menikahi seorang perempuan keturunan China.

Berikut sinopsis Bu Tejo Sowan Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bu Tejo (Siti Fauziah) dan ibu-ibu desa yang tinggal di pinggir pusat kota Yogyakarta sedang membicarakan agenda liburan yang rutin diadakan tiap tahun.

Namun, beberapa ibu-ibu, seperti Bu Isna (Putri Manjo), Yu Sam (Dyah Mulani), Yu Saodah (Brilianna Desy) dan Bu Eko (Andhika Mayangsari), sulit untuk menentukan destinasi liburan.

ADVERTISEMENT

Tidak lama kemudian, anak sulung Bu Tejo yang bernama Teddy (Aditya Lakon) tiba dari Jakarta dan mengungkapkan rencananya untuk menikah. Rencana pernikahan itu pun disambut dengan sukacita oleh Bu Tejo dan suaminya, Pak Teja (Deni Kumis).

[Gambas:Video CNN]

Namun, momen bahagia itu mendadak kandas ketika Bu Tejo mengetahui bahwa kekasih Teddy, Vanessa (Claudy Putri), merupakan keturunan China.

Bu Tejo menolak keras rencana pernikahan itu karena merasa malu jika punya calon menantu dan keluarga besan dari keturunan China.

Hubungan antara Teddy dan Bu Tejo pun menjadi tegang. Keduanya saling menyalahkan dan bersikeras dengan keinginan masing-masing.

Di sisi lain, adik Teddy yang bernama Shintya (Abigail Maryams) ingin pergi ke Jakarta. Sehingga, dia meminta kakaknya untuk berusaha meluluhkan hati ibunya.

Teddy pun mengungkapkan kepada ibunya bahwa dia akan melamar Vanessa di Jakarta di hadapan para ibu-ibu yang sedang belanja sayuran.

Momen itu juga dipakai oleh Teddy untuk mengajak ibu-ibu lain untuk ikut ke Jakarta. Dia juga menawarkan bus dan penginapan gratis bagi mereka.

Ajakan itu disambut meriah oleh ibu-ibu lantaran mereka masih belum menemukan solusi untuk destinasi liburan.

Selama perjalanan, perang dingin terjadi di antara Bu Tejo dan Teddy. Keduanya saling memanfaatkan kepolosan dan energi para ibu untuk memenuhi kepentingan mereka.

Teddy tetap berniat untuk melamar Vanessa yang dicintainya meski tanpa restu dari sang ibu. Sementara, Bu Tejo bersikukuh dan berencana untuk menyabotase perjalanan tersebut.

Bu Tejo Sowan Jakarta merupakan film yang disutradarai oleh Andibachtiar Yusuf yang naskahnya ditulis oleh Aaron Hart. Sutradara yang akrab dipanggil Ucup itu mengatakan film ini memiliki semesta yang berbeda dari Tilik.

Selain Siti Fauziah yang berperan sebagai pemeran utama, film ini juga diperankan oleh Aditya Lakon, Abigail Maryams, Dyah Mulani, hingga Claudy Putri.

Bu Tejo Sowan Jakarta tayang di bioskop Indonesia pada 18 Januari 2024.

[Gambas:Youtube]

(far/pra)