Rudy Salim Ungkap Rugi Rp 70 M Bisnis Bareng Raffi Ahmad

Rudy Salim buka-bukaan rugi Rp 70 miliar bisnis bareng Raffi Ahmad. Simak!

Rudy Salim Ungkap Rugi Rp 70 M Bisnis Bareng Raffi Ahmad
image

Jakarta, CNBC Indonesia - Pengusaha muda yang juga merupakan seorang influencer keuangan, Rudy Salim, mengungkapkan salah satu bisnisnya yang dibangun bersama artis Raffi Ahmad merugi hingga Rp70 miliar.

"Di dua tahun (pertama) untung Rp 20 miliar, per Januari rugi hampir Rp 70 miliar," ungkap Rudy dalam gelaran CNBC Indonesia Investment Expo, beberapa saat lalu.

Meski begitu, Rudy tak menjelaskan lebih lanjut bisnis di sektor apa yang rugi hingga puluhan miliar tersebut. Menurut dia, jatuh bangun dalam mengelola bisnis adalah hal biasa bagi seorang pengusaha.

Ia mengakui bahwa dunia usaha memang penuh ketidakpastian. Maka dari itu, penting bagi seorang pengusaha untuk memitigasi risiko dari iklim usaha yang sangat tidak pasti dari waktu ke waktu.

"Sebagai pengusaha kita selalu berjalan di tangga yang licin balik lagi kepleset berkali-kali," jelas Rudy.

Pria yang dikenal sebagai crazy rich ini juga mengungkapkan bahwa beberapa pengusaha tertipu meski sudah lama terjun ke dunia bisnis. Bahkan, tak sedikit pengusaha yang bisnisnya gagal walaupun sudah ada feasibility study dan sumber pendapatan yang jelas.

Sebelumnya, dalam wawancara di YouTube Ngobrol Asik, Rudy sempat ditanya oleh Anang Hermansyah terkait dana investasi Rp60 miliar hingga Rp70 miliar di perusahaan film. Namun, Rudy menjawab investasi tersebut 'tak tahu ke mana'.

Ia menambahkan ada berbagai cara untuk menyelamatkan sejumlah bisnis. Salah satunya dengan menawarkan bisnis tersebut kepada beberapa mitra yang memiliki potensi bagus ke depannya.


[Gambas:Video CNBC]

(Verda Nano Setiawan/fab)