7 Rekomendasi Film Horor Thailand untuk Temani Malam Halloween

Halloween bisa jadi momen yang pas menonton film horor. Jika kamu mencari tontonan yang seram dan menegangkan, film horor Thailand bisa menjadi pilihan.

7 Rekomendasi Film Horor Thailand untuk Temani Malam Halloween
Jakarta, CNN Indonesia --

Halloween bisa jadi momen yang tepat untuk menonton film horor. Jika kamu mencari tontonan yang seram dan menegangkan, film horor Thailand bisa menjadi pilihan yang pas.

Film horor Thailand punya ciri khas tersendiri yang membuatnya berbeda dari film dari negara lainnya. Tak sekadar menampilkan hantu-hantu yang menakutkan, film horor asal Negeri Gajah Putih ini juga lekat mengangkat unsur mistis dan budaya lokal.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut rekomendasi film horor Thailand untuk menemani momen Halloween.


1. The Medium (2022)

The Medium berawal dari penjelajahan tim dokumenter Thailand di kawasan pedalaman, Isan, untuk mendokumentasikan kehidupan Nim (Sawanee Utoomma), seorang dukun setempat.

Nim menjadi dukun lantaran saudara perempuannya, Noi (Sirani Yankittikan) menolak menjadi dukun. Hal itu juga membuat Nim menjadi medium roh Bayan, dewa yang dipuja masyarakat setempat.

Perlahan Nim mulai menyadari bahwa semua keanehan yang terjadi selama ini sepertinya bukan karena pengaruh roh Bayan, melainkan ada kekuatan gaib yang membawa kutukan.


2. Ghost Lab (2021)

Film Thailand Ghost LabRekomendasi film horor Thailand untuk menemani malam Halloween, Ghost Lab (ArsipNetflix via Twitter @netflixth)

Kisah film Ghost Lab bermula dari penelitian mengenai hidup setelah kematian yang dilakukan dua dokter, Wee (Tor Thanapob) dan Gla (Ice Paris) yang berbeda pandangan mengenai dunia mistis.

Wee yang tak percaya dengan hantu kemudian berencana membuktikan keberadaan hantu dan memastikan itu merupakan fenomena alam.

Namun, obsesi dan pengejaran mereka yang sembrono justru berisiko merusak persahabatan mereka dan kehilangan orang-orang yang mereka cintai.


3. The Maid (2020)

Rekomendasi film horor-thriller Thailand The Maid diawali dengan cerita saat Joy (Ploy Sornarin) menjadi asisten rumah tangga di keluarga kaya raya.

Sebelumnya Joy sudah diperingatkan kepala asisten rumah tangga, Ibu Wan (Natanee Sitthisaman) untuk fokus bekerja saja tanpa perlu tahu urusan tuan rumahnya.

Penasaran karena ucapan Ibu Wan, Joy mulai mencari tahu latar belakang majikannya. Dari situ, ia mulai mengalami serangkaian kejadian aneh yang membuatnya yakin ada sesuatu tak beres di rumah tersebut.

4. Laddaland (2011)

Laddaland atau The Lost Home merupakan film horor Thailand yang menceritakan pengalaman menyeramkan yang dihadapi sebuah keluarga di tempat tinggal baru mereka di Laddaland, perumahan elite di Chiang Mai.

Seiring waktu, mereka mulai mengalami kejadian aneh dan menakutkan yang membuat mereka yakin bahwa rumah tersebut dihantui.


5. Alone (2007)

Film horor Thailand Alone (2007)Rekomendasi film horor Thailand untuk menemani malam Halloween, Alone (Dedicate Ltd. via IMDb)

Alone merupakan film horor Thailand tentang seorang wanita yang dihantui arwah kembarannya yang meninggal di masa lalu.

Ploy dan Pim (Marsha Vadhanapanich) merupakan kembar dempet yang selalu bersama. Meski tampak sama, kepribadian mereka jauh berbeda.

Namun, Ploy meninggal dunia setelah operasi pemisahan. Sepeninggal Ploy, Pim merasa saudarinya itu masih mendampingi ke mana-mana dan mulai menghantuinya.


6. Coming Soon (2008)

Coming Soon mengisahkan teror nyata yang dihadapi penonton usai menonton film horor di bioskop, yakni Som (Vorakarn Rojjanavatchra) dan Shane (Chantavit Dhanasevi).

Usai menyaksikan film itu, Shane dan Som kerap mengalami hal aneh. Ia deja vu dengan adegan-adegan yang ditampilkan dalam film yang baru ia tonton.

Mereka meyakini hantu yang ada dalam film benar-benar ada di dunia nyata. Keduanya kemudian memutuskan untuk mencari tahu lebih lanjut dan mencoba menghentikan teror tersebut.


7. Shutter (2004)

Film yang terkenal dengan adegan jumpscare yang menegangkan ini mengisahkan tentang keanehan yang dialami oleh sepasang kekasih.

Khususnya pada foto yang menampilkan bayangan wanita setiap kali Tun (Ananda Everingham) memotret dengan kameranya. Jane kemudian memutuskan untuk mencari tahu dan mulai menemukan rahasia mengejutkan mengenai sosok yang meneror mereka.

Demikian rekomendasi film horor Thailand untuk menemani malam Halloween. Selamat menonton!

(fef)

[Gambas:Video CNN]