Autobiography Wakili Indonesia di Festival Film Venice 2022, Dapat Standing Ovation

Autobiography, film karya anak bangsa Makbul Mubarak wakili Indonesia dalam Festival Film Venice 2022. Film ini ber-genre suspense thriller

Autobiography Wakili Indonesia di Festival Film Venice 2022, Dapat Standing Ovation
image

KARANGANYARNEWSAutobiography Wakili Indonesia di Festival Film Venice 2022, Dapat Standing Ovation. Autobiography, film karya anak bangsa Makbul Mubarak mewakili Indonesia dalam Festival Film Venice 2022. Film ini telah selesai diputar perdana di Bioskop Sala Darsena, Venesia.

Autobiography berhasil memukau sekira 1400 penonton hingga mendapat standing ovation pada penayangan pertama Senin, 3 September 2022 lalu.

Penayangan pun berlanjut pada 4 September 2022 dengan kapasitas hampir 2000 orang di Palabiennale, bioskop terbesar dimiliki Festival Film Venice.

Baca Juga: Pesawat Latih Bonanza TNI AL Hilang, Ini Identitas 2 Pilot Nahas

Selain menjadi perwakilan Indonesia, Autobiography juga menjadi satu-satunya film dari Asia Tenggara ikut bersaing dalam seksi Orrizonti (Horizons) bersama film-film lain dari Ukraina, Jepang, Argentina, Italia, Prancis, dan Iran.

Autobiography merupakan debut film panjang Makbul Mubarak yang sebelumnya pernah menyutradarai film pendek Udin Telekomsel, Ruah, dan The Malediction.

Film produksi KawanKawan Media turut dibintangi Kevin Ardilova, Arswendi Nasution, Lukman Sardi, Yusuf Mahardika, Rukman Rosadi, Yudi Ahmad Tajudin, Haru Sandra, dan Gunawan Maryanto.

Baca Juga: Justin Bieber Tunda Konser Lagi, Kelelahan Parah Usai Terserang Ramsay Hunt Syndrome

Ber-genre suspense thriller, film ini mengisahkan Rakib (Kevin Ardilova) bekerja menjaga rumah kosong milik pensiunan bernama Purna (Arswendi Nasution).