4 Rekomendasi Film Indonesia yang Tayang di Bioskop Pada April 2023

Berikut rekomendasi film Indonesia yang tayang di bulan April 2023, ada Sewu Dino hingga Buya Hamka.

4 Rekomendasi Film Indonesia yang Tayang di Bioskop Pada April 2023

RADIOWEBINDO - Berikut rekomendasi film Indonesia yang tayang di bioskop pada bulan April.

Beberapa film yang bisa pemirsa saksikan selama libur Lebaran 2023 di antaranya Sewu Dino, Buya Hamka, Jin dan Jun The Movie dan Khanzab. Sebelum menonton, kalian bisa membaca sinopsis singkatnya di bawah ini!

1. "Sewu Dino"

Poster film 'Sewu Dino'.

Poster film 'Sewu Dino'. (Instagram/@sewudinomovie)

Tayang perdana : 19 April 2023.

"Sewu Dino" menggambarkan kisah tentang Sri yang berusaha untuk mencari pekerjaan demi memenuhi segala kebutuhan keluarganya.

Suatu hari, salah satu tetangganya memberikan informasi mengenai lowongan pekerjaan sebagai asisten rumah tangga kepada Sri. Ia kemudian mendatangi Agen Penyalur Pembantu Rumah Tangga.

Setelah menjalani proses seleksi, Sri berhasil diterima bekerja sebagai pembantu di keluarga Atmojo. Sri bersama dengan temannya Dini dan Erna mendapatkan tugas untuk melakukan ritual pembersihan untuk Dela Atmojo, seorang gadis yang merupakan korban Santet 1000 Hari.

 2. "Buya Hamka"

Poster Film 'Buya Hamka'.

Poster Film 'Buya Hamka'. (Instagram/@falconpictures_)

Tayang perdana : 19 April 2023.

"Buya Hamka" merupakan film biopik yang disutradarai oleh Fajar Bustomi. Film tersebut dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas tanah air seperti Vino G. Bastian, Laudya Cynthia Bella, Desy Ratnasari, Donny Damara, Mathias Muchus, Reza Rahadian hingga Mawar de Jongh.

"Buya Hamka" akan menceritakan tentang perjalanan hidup Buya Hamka, mulai dari masa kanak-kanak, remaja, hingga berkeluarga.

Baca Juga: Trailer Pertama 'The Marvels' Telah Dirilis, Intip Kemunculan Trio Superhero Wanita

3. "Jin dan Jun The Movie"

Poster film 'Jin dan Jun The Movie'.

Poster film 'Jin dan Jun The Movie'. (Instagram/@jindanjunthemovie)

Tayang perdana : 19 April 2023.

"Jin dan Jun The Movie" dibuat berdasarkan sinetron legendaris Indonesia pada tahun 1990-an berjudul sama. Kisahnya menceritakan tentang Jun, seorang siswa laki-laki yang menjadi korban kekerasan di sekolah. Hidupnya kemudian berubah ketika dia menemukan botol berisi sosok misterius yang bernama Jin.

Jin tersebut bisa mengabulkan segala macam permintaan, namun permintaan ini tidaklah gratis, ada harga dan konsekuensinya masing-masing. Karakter Jun diperankan oleh Rey Bong, sedangkan Dwi Sasono berperan sebagai Om Jin yang siap mengabulkan segala permintaan.

 4. "Khanzab"

Poster film 'Khanzab'.

Poster film 'Khanzab'. (Instagram/@deecompany_official)

Tayang perdana : 19 April 2023.

"Khanzab" merupakan film horor yang digarap oleh sutradara Anggy Umbara dan dibintangi oleh Tika Bravani, Yasamin Jasem, Arswendy Beningswara, Rizky Hanggono dan Munggaran Meldrat.

Kisahnya dimulai ketika Rahayu menyaksikan kematian sang ayah yang dipenggal karena dianggap sebagai dukun santet di Banyuwangi pada tahun 1998. Akibat peristiwa tersebut, Rahayu mengalami trauma hingga sulit berkonsentrasi untuk sholat karena gangguan dari Khanzab.

Sementara itu, Khanzab dikenal sebagai makhluk yang mengganggu manusia ketika mereka saat sholat.