Review Film Thriller Indonesia Berbalas Kejam Reza Rahadian Misi Balas Dendam Seorang Arsitek!

Seorang arsitek yang memiliki keluarga bahagia, mengalami tragedi saat malam hari ketika rumahnya dirampok dan istri serta anaknya dibunuh.

Review Film Thriller Indonesia Berbalas Kejam Reza Rahadian Misi Balas Dendam Seorang Arsitek!
image

SitubondoNetwork.com - Ketika membicarakan tentang film dengan tema balas dendam, kita sering teringat dengan film-film Korea Selatan yang mampu menghadirkan cerita seru dan penuh ketegangan seperti "I Saw the Devil" dan "Oldboy".

Namun, pernahkah Anda membayangkan jika film bertema balas dendam diproduksi oleh Indonesia?

Baca Juga: Bukan John Wick, Ini Film Pertama yang Menggunakan Adegan Gun Fu!

Film terbaru ini hadir dengan judul "Berbalas Kejam", yang disutradarai oleh Teddy Soeriaatmadja (Lovely Man, Affliction) dan dibintangi oleh sejumlah aktor ternama seperti Reza Rahadian (Mendarat Darurat, My Stupid Boss), Laura Basuki (Cek Toko Sebelah 2), dan Baim Wong (yang juga menjadi produser dalam film ini).

Sinopsi film ini bercerita Adam (diperankan oleh Reza Rahadian), seorang arsitek yang memiliki keluarga bahagia, mengalami tragedi saat malam hari ketika rumahnya dirampok dan istri serta anaknya dibunuh di hadapannya.

Baca Juga: Jangan Lewatkan Film Aksi John Wick Chapter 4 Keanu Reeves Menguasai Dunia!

Bagaimana Adam mengatasi trauma yang dialaminya?

Tidak dapat dipungkiri bahwa film ini berhasil menghadirkan cerita balas dendam yang menarik dan kualitas produksinya juga patut diapresiasi.

Meskipun masih terdapat beberapa plot hole yang mengandalkan kebetulan dan ketololan polisi, serta adegan sadisnya tidak seintens dan sekejam film-film balas dendam dari Korea Selatan, tetapi kita tetap dapat menikmati film ini. Plot twist mendekati akhir film juga cukup memberikan kejutan yang tidak terduga.

Baca Juga: Usap Pilu Semeru: Film Dokumenter sebagai Referensi Penanganan Bencana Alam oleh Bupati Lumajang

Karakterisasi para pemain film ini patut diacungi jempol karena mampu tampil dengan sangat mumpuni.

Reza Rahadian berhasil memerankan peran Adam dengan sangat baik dan seakan-akan layak untuk mendapatkan penghargaan Oscar.

Bahkan Baim Wong yang biasanya terkenal sebagai seorang pelawak di YouTube mampu membuktikan bahwa ia juga mampu menjadi seorang aktor utama yang handal.