Jelang Penayangan 'Kiko In The Deep Sea', Kiko Ajak Anak-Anak Bersihkan Pantai

Semangat ditujukan oleh Kiko untuk membersihkan pantai bersama anak-anak jelang penayangan Kiko In The Deep Sea.

Jelang Penayangan 'Kiko In The Deep Sea', Kiko Ajak Anak-Anak Bersihkan Pantai
Jakarta, Insertlive -

Film Kiko In The Deep Sea sebentar lagi akan tayang di seluruh bioskop ternama Indonesia.

Nantinya film itu akan menceritakan petualangan seekor ikan mas koki bersama teman-temannya mendapatkan kekuatan baru untuk dapat menjaga keharmonisan ekosistem laut.

Kini jelang penayangan film tersebut, Kiko mengajak anak-anak  untuk membersihkan sampah plastik di Pantai Florida Anyer akhir pekan kemarin.


Dalam kesempatan tersebut, Kiko juga memberikan motivasi kepada anak-anak agar tidak membuang sampah sembarangan dan mengurangi penggunaan plastik.

"Kegiatan Kiko Bersih-Bersih Pantai ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran semua pihak dan meningkatkan kepedulian serta partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir demi menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan lestari," ujar Ibu Liliana Tanoesoedibjo sebagai produser film Kiko In The Deep Sea.

Kiko dan anak-anak membersihkan tepi lautKiko dan anak-anak membersihkan tepi laut/ Foto: Dok. Kiko In The Deep Sea

Seperti yang diketahui, laut Indonesia sudah cukup tercemar. Menurut data dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pada 2020 wilayah lautan Indonesia sudah tercemar oleh sekitar 1.772,7 gram sampah per meter persegi.

Sampah plastik yang ada di laut Indonesia diperkirakan mencapai 827,80 gram per meter persegi pada 2020.

"Bersih-bersih pantai kali ini menjadi wujud nyata dari rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh tim Kiko in the Deep Sea. Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran aktif kita untuk menjaga kebersihan laut," ujar Titan Hermawan, CEO MNC Pictures.

Film Kiko In the Deep Sea dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 23 Februari. Sejumlah artis ternama ikut ambil bagian mengisi suara karakter di film animasi Kiko seperti Arbani Yasiz, Felicya Angelista dan Robby Purba.

(nap)

Tonton juga video berikut: