7 Film Romantis Indonesia 'Happy Ending'

Film romantis khususnya yang berakhir bahagia menjadi salah satu yang banyak disukai penonton. Berikut rekomendasi film romantis Indonesia happy ending.

7 Film Romantis Indonesia 'Happy Ending'
Jakarta, CNN Indonesia --

Salah satu genre film Indonesia yang kerap disukai penonton adalah romantis, khususnya yang berakhir bahagia alias happy ending.

Berikut tujuh film romantis Indonesia happy ending yang layak kamu tonton.

Sebenarnya film-film ini tak menghadirkan kisah cinta yang romantis dari awal sampai akhir. Di tengahnya selalu ada konflik yang mewarnai.

Namun, konflik itulah yang menjadi bumbu sehingga film semakin menarik ditonton, meski menghadirkan kisah romantis dan akhir yang bahagia.

Selain dari kisahnya, keromantisan juga terbangun berkat akting yang 'ciamik' dari jajaran aktor dan aktris populer di Tanah Air yang ikut andil dalam film-film berikut.

Bagi kamu yang menyukai film romantis Indonesia mungkin sudah tidak asing dengan beberapa judul film di bawah ini.


1. Eiffel... I'm in Love (2003)

Siapa tak tahu Eiffel.. I'm in Love? Ini termasuk film romantis populer pada masanya. Film ini menghadirkan kisah cinta yang bikin 'gregetan' antara Tita (Shandy Aulia) dan Adit (Samuel Rizal).

Keduanya dikabarkan akan dijodohkan, padahal Tita sudah punya pacar. Namun mau tidak mau, Tita pun harus berkenalan dengan Adit.

Sikap Adit yang semula dingin, lama-lama justru membuat Tita jadi penasaran. Akhirnya keduanya saling jatuh cinta dan berakhir bahagia.


2. Habibie & Ainun (2012)

habibie & ainun 2012Rekomendasi film romantis Indonesia Habibie & Ainun (MD Pictures via Imdb)

Film yang diangkat dari kisah cinta Presiden ke-3 Indonesia B.J Habibie dan istrinya, Hasri Ainun Habibie tentu juga tak perlu diragukan lagi, romantis sekali dan tentunya berakhir bahagia.

Berawal dari kisah pertemuan keduanya di SMP. Mereka kemudian memutuskan untuk bersama dan menikah di Jerman.

Kemudian, mereka membina rumah tangga hingga menua bersama. Kisah cinta romantis mereka benar-benar sehidup semati sampai maut memisahkan.


3. Teman Tapi Menikah (2018)

Selain Habibie & Ainun, ada juga film romantis Indonesia happy ending yang diangkat dari kisah nyata hubungan dua pesohor Tanah Air, yaitu Teman Tapi Menikah.

Film ini mengisahkan pertemanan artis Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiarto alias Ditto Percussion yang berakhir menikah.

Ternyata, Ditto selama 11 tahun memendam rasa cintanya kepada Ayudia. Namun, tidak pernah diutarakan karena takut merusak pertemanan mereka.

Suatu ketika, Ditto memberanikan diri untuk menyatakannya dan ternyata 'gayung bersambut' dari Ayudia. Mereka pun menikah dan membina rumah tangga.


4. Dilan 1990 (2018)

Dilan 1990 adalah film yang berkisah tentang Dilan (Iqbal Ramadhan), anggota geng motor di Bandung yang jatuh cinta pada Milea (Vanesha Prescilla) ketika duduk di bangku SMP.

Film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq ini mengisahkan tentang lika-liku hubungan mereka sampai akhirnya bisa bersama.


5. Antologi Rasa (2019)

Film 'Antologi Rasa'. (dok. Soraya Intercine Films)Rekomendasi film romantis Indonesia happy ending, Antologi Rasa (dok. Soraya Intercine Films)

Film yang diangkat dari novel terlaris tentang hubungan percintaan lainnya, yaitu Antologi Rasa karya Ika Natassa. Film ini mengisahkan cinta segitiga antara Keara (Carissa Perusset), Harris (Herjunot Ali), dan Ruly (Refal Hady).

Mulanya mereka berteman, tetapi Keara menyukai Ruly dan tak pernah menyatakannya. Sementara Harris justru menyukai Keara.

Namun, rasa saling suka itu tak pernah diungkapkan satu sama lain hingga Harris dan Keara berkonflik. Mereka pun bertengkar.

Kendati begitu, pertengkaran ini justru membuka hati Keara. Akhirnya, Keara pun memilih Harris dan menjalin hubungan romantis dengannya.


6. Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan (2019)

Film ini sebenarnya mengangkat tentang kehidupan Rara (Jessica Mila), perempuan gendut yang selama ini tak percaya diri dengan penampilannya.

Rara pun ingin mengubah bentuk tubuhnya dengan diet demi meniti karier. Namun, hal ini justru ikut mengubah jati dirinya.

Padahal, Rara yang dulu dicintai oleh Dika (Reza Rahadian) dengan tulus. Mereka pun jadi bertengkar hingga Rara sadar dan akhirnya kembali kepada Dika.


7. Kukira Kau Rumah (2022)

Kukira Kau Rumah berkisah tentang kisah cinta antara Niskala (Prilly Latuconsina), remaja perempuan penderita bipolar. Mulanya, hidup Niskala seakan berakhir karena penyakit yang dideritanya.

Namun, semua itu berubah sejak ia bertemu dengan Pram (Jourdy Pranata), kakak kelasnya. Keduanya pun saling jatuh cinta.

Sayang, kondisi Niskala yang sakit membuat keluarganya ingin menjauhkannya dari Pram. Kendati begitu, Niskala dan Pram saling berjuang hingga akhirnya bisa bersama kembali.

Itulah tujuh film romantis Indonesia happy ending. Film mana yang menarik dan mau kamu tonton?

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]