Rekomendasi 4 Film Lawas Indonesia yang Tayang di Netflix!

Butuh tontonan seru untuk menyambut long weekend? Kamu bisa tonton film lawas Indonesia yang bisa kamu akses dan tonton di Netflix!

Rekomendasi 4 Film Lawas Indonesia yang Tayang di Netflix!

Akhirnya kita memasuki weekend terakhir di bulan Desember dan tahun 2023! Apakah kamu sudah ada kegiatan untuk mengisi penghujung tahun? Kalau belum, kamu bisa nikmati sederet film lawas ini di Netflix!

Siapa yang sudah nggak sabar untuk menyambut weekend? Kalau kamu salah satunya, artinya saya dan kamu sama. Weekend kali ini menjadi penanda dari berakhirnya tahun 2023, dan artinya perayaan tahun baru! Namun, nggak semua orang merayakan tahun baru dengan meriah, mungkin saja ada yang lebih menikmati menghabiskan waktu dengan membuka laptop dan menonton film atau drama kesukaan. Jika kamu salah satunya, kamu bisa jadikan rekomendasi film lawas di Netflix berikut ini sebagai watch list kamu selama long weekend!

Baca juga: Dior Perkenalkan Dilraba Dilmurat dan Rachel Zegler sebagai Brand Ambassador Terbarunya

Eiffel… I’m in Love

netflix

Diperankan oleh Samuel Rizal dan Shandy Aulia, film yang rilis di tahun 2003 ini menjadi salah satu film genre romantis yang laris di bioskop Indonesia kala itu. Dan kali ini, kamu sudah bisa menonton kisah dari Adit dan Tita di Netflix lho! Film ikonis pada masanya ini mengisahkan tentang remaja perempuan (Tita) yang ingin merasakan kebebasan dari orang tuanya. Ia kemudian bertemu dengan anak dari orang tuanya (Adit), yang ternyata memang akan dijodohkan dengannya. Jika kamu penasaran bagaimana kelanjutan dari film ini, segera buka Netflix-mu!

Janji Joni

netflix

Yup, it’s Nicholas Saputra! Kalau di tahun sebelumnya ia tampak keren dengan perannya sebagai Rangga di ‘Ada Apa Dengan Cinta?’ dan Soe Hok Gie di film ‘Gie’, kali ini Nicholas berperan sebagai cowok bernama Joni. Joni adalah seorang pengantar rol film yang terus-terusan dikejar oleh waktu karena profesinya. Perannya krusial dalam kelancaran pemutaran film di bioskop. Suatu hari dalam perjalanannya, Joni dihadapkan dengan berbagai tantangan yang menyita waktu, namun ia juga bertemu seorang perempuan cantik yang membuat hatinya berdebar! Oh ya, film ini juga merupakan karya Joko Anwar yang sangat berbeda dari genre-genre yang ia garap beberapa tahun ini ya.

Baca juga: 4 Tempat Activity Seru di Jakarta Buat Isi Liburan Akhir Tahun Kamu!

Jomblo

netflix

Kamu pasti akan langsung terkesima kalau melihat deret aktor yang membintangi film ini. Ada Ringgo Agus Rahman, Dennis Adhiswara, Christian Sugiono, dan Rizky Hanggono. Deretan cowok tampan dan berbakat pada kala itu bersatu dalam film berjudul ‘Jomblo’ yang rilis tahun 2006 ini. Film ini diangkat dari novel berjudul serupa karya Adhitya Mulya. Film ini menceritakan perjalanan dari kisah cinta empat orang bernama Bimo, Doni, Olip, dan Agus yang merupakan mahasiswa Teknik Sipil. Kalau kamu membutuhkan tontonan seru dan penuh unsur lucu, kamu bisa tonton film ini!

Laskar Pelangi

netflix

Salah satu film penuh motivasi yang diadaptasi dari novel berjudul serupa karya penulis Andrea Hirata dan digarap oleh Riri Riza dan Mira Lesmana. Film ini mengisahkan tentang keterbelakangan dunia pendidikan di daerah pedalaman Indonesia. Kisah ini diceritakan dengan sangat baik melalui tokoh-tokoh yang hadir di dalamnya, dan salah satu yang populer adalah Ikal. Selain memiliki jalan cerita yang sangat mengisnpirasi, film ini juga menghadirkan sinematografi yang sangat baik dan mengangkat keindahan alam Belitung, lho!

Baca juga: Lebih dari Menginspirasi, Ini 6 Sosok “Beauty Game Changer” di FD Best of Beauty Awards 2023

Itu dia 4 film lawas Indonesia yang diperankan oleh aktor papan atas. Adakah salah satunya yang menjadi film favoritmu? Atau ada rekomendasi film Indonesia lainnya di Netflix? Share di kolom komentar ya!

Images: Dok. Freepik, Dok. IMDb