10 Film Indonesia Original Prime Video, dari Laga hingga Drama Komedi

Beberapa filmnya sukses meraih Piala Citra

10 Film Indonesia Original Prime Video, dari Laga hingga Drama Komedi

Prime Video banyak menghadirkan film original dengan bekerja sama beberapa rumah produksi ternama di Indonesia. Ada cukup banyak film yang telah dirilis secar eksklusif di Prime Video, dimulai dari genre drama romantis, action, hingga komedi.

Film Kapan Hamil? menjadi salah satu film terbaru dari Prime Video yang tayang sejak 14 Desember 2023. Alurnya, menceritakan tentang perjuangan sepasang suami istri, agar bisa memiliki keturunan. Berikut rekomendasi untuk menonton 10 film original terpilih yang bisa kalian tonton di Prime Video.

1. Mengangkat isu tentang perselingkuhan, Before, Now & Then (2022), menjadi film Indonesia pertama dengan dialog bahasa Sunda

10 Film Indonesia Original Prime Video, dari Laga hingga Drama KomediBefore, Now and Then (dok. Fourcolours Films / Before, Now and Then)

2. Mertua vs Menantu (2022), menghadirkan hubungan seorang perempuan yang tidak pernah akur dengan mertuanya, akibat banyak mengatur

10 Film Indonesia Original Prime Video, dari Laga hingga Drama KomediMertua vs Menantu (dok. MVP Pictures / Mertua vs Menantu)

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Indonesia yang Tayang di Netflix Desember 2023

3. Bertemakan pahlawan super, Ashiap Man (2022) digarap dan dibintangi langsung oleh Atta Halilintar. Aurel juga ikut main!

10 Film Indonesia Original Prime Video, dari Laga hingga Drama KomediAshiap Man (dok. Starvision Plus / Ashiap Man)

4. Dibintangi Fedi Nuril, 48 Jam untuk Indah (2022) menghadirkan cerita dari ayah yang merasa kebingungan mencari uang untuk biaya obat anaknya

10 Film Indonesia Original Prime Video, dari Laga hingga Drama Komedi48 Jam untuk Indah (dok. MVP Pictures / 48 Jam untuk Indah)

5. Perfect Strangers (2022), menghadirkan sebuah permainan aneh yang bisa merusak hubungan persahabatan hingga asmara seseorang

10 Film Indonesia Original Prime Video, dari Laga hingga Drama KomediPerfect Strangers (dok. Falcon Pictures / Perfect Strangers)

6. Diproduseri Baim Wong, Berbalas Kejam (2023) berhasil menjadikan Reza Rahadian sebagai pemenang Piala Citra yang kelima kalinya

10 Film Indonesia Original Prime Video, dari Laga hingga Drama KomediBerbalas Kejam (dok. Tiger Wong Entertainment / Berbalas Kejam)

7. Mengadaptasi film dari Korea Selatan, Scandal Makers (2023) menghadirkan cerita unik yang dibintangi Vino G Bastian dengan genre komedi

10 Film Indonesia Original Prime Video, dari Laga hingga Drama KomediScandal Makers (dok. MD Pictures / Scandal Makers)

8. Dibintangi Syifa Hadju, 200 Pounds Beauty (2023) mengangkat isu tentang body shaming, hingga popularitas di balik layar dunia hiburan

10 Film Indonesia Original Prime Video, dari Laga hingga Drama Komedi200 Pounds Beauty (dok. MD Pictures/200 Pounds Beauty)

9. Diangkat dari sebuah novel populer, Invalidite (2023) menghadirkan kisah asmara dari pria pembuat onar, dengan perempuan penyandang disabilitas

10 Film Indonesia Original Prime Video, dari Laga hingga Drama KomediFilm Prime Video di 2023 (dok. Falcon Pictures / Invalidite)

10. Kapan Hamil? (2023), akan menjadi film kesekian kali yang dibintangi Laura dan Fedi Nuril. Sebelumnya mereka bertemu di Rumah Mas Depan (2023)

10 Film Indonesia Original Prime Video, dari Laga hingga Drama KomediAktris lawan main Fedi Nuril (dok. MD Pictures / Kapan Hamil?)

Selain menghadirkan film original Indonesia, Prime Video meghadirkan beberapa series unggulannya. Seperti Induk Gajah yang mengangkat isu tentang body shaming, hingga paling terbaru ada Tukar Tambah Nasib (2023), yang diangkat dari novel populer.

Baca Juga: Daftar Lengkap Film Indonesia yang Tayang di 2023, Banyak Horor!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.