Naskah Priscilla Diprotes Anak Elvis Presley Sebelum Meninggal Dunia

Lisa Marie Presley, putri Elvis, dikabarkan sempat mengecam naskah film biopik sang ibu berjudul Priscilla.

Naskah Priscilla Diprotes Anak Elvis Presley Sebelum Meninggal Dunia
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Lisa Marie Presley, putri Elvis, dikabarkan sempat mengecam naskah film biopik sang ibu berjudul Priscilla. Protes itu diungkapkan Lisa melalui surel, empat bulan sebelum dia meninggal dunia pada Januari 2023.

Menurut laporan Variety pada Kamis (2/11), surat itu dikirim oleh Lisa kepada sutradara film itu, Sofia Coppola. Ia mengecam sutradara Priscilla karena menggambarkan ayahnya hanya seperti seorang predator dan manipulatif.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ayah saya hanya terlihat seperti predator dan manipulatif. Sebagai putrinya, saya tak setuju dengan ini dan tidak melihat ayah saya dalam karakter ini," ujar Lisa dalam surat tersebut, seperti diberitakan Variety.

"Saya tidak sepakat dengan naskah ini dan tak melihat sudut pandang ibu saya terhadap ayah saya," lanjutnya.

Lisa kemudian meminta Sofia Coppola untuk tak memperkeruh hubungannya dengan Priscilla yang rapuh. Ia mengaku tidak ingin film biopik itu menghantui cucu-cucu Elvis Presley pada masa mendatang.

Tak hanya itu, Lisa menilai naskah Priscilla hanya berisi sudut pandang yang penuh dendam dan penghinaan dari Sofia Coppola.

[Gambas:Video CNN]

Kondisi itu, kata Lisa, akan memaksa dirinya untuk menentang Coppola dan ibunya yang turut bergabung sebagai produser eksekutif untuk proyek tersebut.

"Saya membaca ini dan melihat sudut pandang Anda yang sangat dendam dan penuh penghinaan dan aku tidak paham kenapa?" tulis putri Elvis dan Priscilla itu.

"Saya akan dipaksa berada dalam posisi di mana saya harus secara terbuka mengatakan perasaan saya tentang film ini dan menentang Anda, ibu saya, serta film ini di depan umum," lanjutnya.

Sedangkan, Sofia Coppola melalui perwakilannya menanggapi dengan jawaban yang diberikan sang sutradara secara pribadi kepada Lisa dalam email. Putri Francis Ford Coppola itu mengaku film garapannya sesuai dengan yang diharapkan Lisa.

Ia juga berharap Lisa dapat merasakan kesan yang berbeda saat dia menyaksikan Priscilla ketika rilis. Namun, keinginan itu belum sempat terjadi karena Lisa sudah berpulang pada awal 2023.

"Saya berharap ketika Anda melihat film ini, Anda akan merasakan kesan yang berbeda dan memahami bahwa saya sangat cermat dalam memberi penghormatan kepada ibu Anda sekaligus menghadirkan kepekaan dan kompleksitas kepada ayah Anda," ujar Sofia Coppola.

Priscilla merupakan biopik yang mengisahkan kehidupan Priscilla Presley, mantan istri Elvis Presley. Film ini diadaptasi dari memoar Priscilla berjudul Elvis and Me yang terbit pada 1985.

Film ini ditulis dan diarahkan Sofia Coppola. Ia dikenal sebagai sutradara sederet film hit, seperti Lost in Translation (2003) dan Marie Antoinette (2006).

Priscilla dibintangi Cailee Spaeny dan Jacob Elordi sebagai Priscilla dan Elvis Presley. Film ini tayang perdana dalam ajang Venice International Film Festival 2023.

[Gambas:Youtube]

(end)