KIFF 2023 Hadirkan Film Terbaik Korea dan Indonesia

KIFF 2023 digelar 20-22 Oktober.

KIFF 2023 Hadirkan Film Terbaik Korea dan Indonesia

GELARAN Korea Indonesia Film Festival (KIFF) akan kembali digelar tahun ini pada 20-22 Oktober 2023 di empat kota, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. KIFF 2023 dengan tajuk A Cinematic Journey Through Two Cultures, akan menghadirkan 16 film terbaik Korea dan Indonesia

Dilansir ANTARA, 16 film tersebut akan ditayangkan di bioskop CGV pada KIFF 2023, yakni Cobweb, Alienoid, Autobiography, Broker, The Childe, Confidential Assignment: International, The Ghost Station, Hello Ghost, Hero, dan Ketika Berhenti di Sini.

Ada juga The Moon, Phantom, The Roundup: No Way Out, Smugglers, Susuk: Kutukan Kecantikan, dan Switch. Cobweb (Geomijip) adalah karya sutradara Kim Jee-woon yang sebelumnya terkenal menyutradarai film I Saw the Devil, A Tale of Two Sisters, A Bittersweet Life, dan judul ternama lainnya akan ditayangkan pertama kali di Indonesia pada pembukaan KIFF 2023.

Baca juga:

5 Film Korea Tayang di TIFF 2023

KIFF 2023 Hadirkan Film Terbaik Korea dan Indonesia
Bryan Domani sebagai Festival Ambassador. (Foto: Instagram@festfilmkorea)

Film ini menceritakan intervensi dari otoritas sensor, dan keluhan para aktor di lokasi yang dialami sutradara Kim saat proses shooting dari ending filmnya pada 1970-an. Film ini juga menjadi Official Selection pada ajang Cannes Film Festival 2023.

Untuk menyaksikan film-film di KIFF 2023, masyarakat dapat membeli tiket yang dibanderol Rp 15 ribu dan dapat dibeli secara online maupun laman CGV. Kamu juga bisa langsung datang ke lokasi CGV terdekat.

Baca juga:

Film 'Budi Pekerti' Tayang di TIFF 2023

Korean Cultural Center (KCC) Indonesia, di bawah naungan Kedutaan Besar Republik Korea Selatan untuk Indonesia dan CGV Cinemas, kembali bekerja sama dalam mempromosikan keragaman budaya dan memperkuat ikatan dua negara melalui film kepada masyarakat.

Selain menggaet Tissa Biani pada festival tahun lalu, KIFF 2023 menggandeng salah satu aktor muda berbakat Bryan Domani sebagai Festival Ambassador. (and)

Baca juga:

'Hero', Film Musikal tentang Pembebasan Korea dari Jepang