Inilah 17 Film Indonesia Terlaris di Tahun 2023, Kamu Sudah Menyaksikannya?

Berikut ini 17 film dengan berbagai genre di Tanah Air yang sukes menyita perhatian masyarakat di Tahun 2023.

Inilah 17 Film Indonesia Terlaris di Tahun 2023, Kamu Sudah Menyaksikannya?
image

JawaPos.com – Industri perfilman di Tanah Air, belakangan ini semakin dinikmati dan dinantikan oleh masyarakat Indonesia.

Tak hanya film-film barat atau drama Korea, beberapa tahun terakhir industri perfilman Tanah Air pun sukses menyita perhatian.

Bahkan, industri perfilman Indonesia juga sedang gencar-gencarnya memproduksi karya yang semakin menarik, baik bergenre horor, komedi, drama, maupun romance.

Melansir dari akun Instagram @film_indonesia, berikut ada 17 film Indonesia di tahun 2023 yang telah ditonton lebih dari 1 juta orang di bioskop.

  1. Sewu Dino

Pecinta film horror pasti sudah tidak asing dengan film ini, ‘Sewu Dino’ tercatat sebagai film tertinggi di Indonesia yang telah ditonton sampai 4.891.609 orang.

Film yang diangkat dari thread twitter milik Simple Man ini, mengisahkan tentang Sri (Mikha Tambayong) sedang mengalami kesulitan ekonomi. Sehingga, membuatnya harus bekerja kepada keluarga Atmojo.

Alasan Sri diterima bekerja di keluarga Atmojo adalah, karena Sri memiliki keunikan, yaitu lahir pada hari Jumat Kliwon.

Baca Juga: Film Dokumenter Indonesia Degayu: Againts the Shore, Curi Perhatian di COP28 UNFCCC Dubai

Sri juga tidak sendirian, dia ditemani oleh Erna (Givina Lukita) dan Dini (Agla Artalidia). 

Mereka diberi amanah untuk memandikan Della Atmojo (Gisellma Firmansyah) cucu dari Mbah Karsa Atmaja, yang tidak sadarkan diri karena mengalami kutukan santet sewu dino.

  1. Di Ambang Kematian

Film yang telah ditonton oleh 3.300.000++ penonton ini, merupakan film bergenre horor yang disutradarai oleh Azhar Jino Lubis.

Film tersebut menceritakan, tentang seorang perempuan bernama Nadia (Taskya Namya) yang terjebak dalam ancaman kematian.

Pasca kematian sang ibunda, Nadia terpaksa harus menjadi tumbal akibat praktik pesugihan yang dijalankan ayahnya (Teuku Rifnu Wikana).