Film Godzilla Minus One Box Office, Kapan Tayang di Indonesia?

Film Godzilla Minus One cetak box office. Meraup pendapatan sebanyak 26 juta dollar AS dari bioskop luar negeri.

Film Godzilla Minus One produksi perusahaan Jepang, Toho. Film tayang pada 1 Desember 2023 di Amerika Serikat, setelah penayangan perdananya di Jepang pada 3 November lalu.

Godzilla Minus One adalah film kelima dari Godzilla. Film mengenai sosok monster raksasa fiksi legendaris asal Jepang, Godzilla pertama kali pertama kali diproduksi menjadi film oleh Toho Film Company Ltd, pada 1954.

Empat film sebelum Godzilla Minus One adalah Godzilla (1954), The Return of Godzilla (1984), GODZILLA (1998, produksi Amerika Serikat), dan Shin Godzilla (2016).

Daftar Pemain

  • Ryunosuke Kamiki sebagai Koichi Shikishima

  • Minami Hamabe sebagai Noriko Oishi

  • Yuki Yamada sebagai Shiro Mizushima

  • Munetaka Aoki sebagai Sosaku Tachibana

  • Hidetaka Yoshioka sebagai Kenji Noda

  • Sakura Ando sebagai Sumiko Ota

  • Kuranosuke Sasaki sebagai Yoji Akitsu

Pendapatan

Film kelima waralaba Monsterverse tersebut berhasil memecahkan rekor baru di box office global. Film ini berhasil mendapat perhatian dari para penonton karena efek visual, karakter, cerita, dan musik yang dibawakan.

Advertisement

Film Godzilla Minus One juga berhasil dinobatkan sebagai film live-action Jepang terbesar yang pernah dirilis di Amerika Utara. Setelah penayangan perdananya di Amerika Serikat (AS), film ini berhasil mengantongi pendapatan sebanyak 26 juta dollar AS dari bioskop luar negeri.

Dalam penayangan domestiknya, Godzilla Minus One berhasil meraup pendapatan sebesar 23 juta dollar AS. Angka tersebut dapat terbilang fantastis, mengingat film ini hanya mengeluarkan biaya produksi 15 juta dollar AS.

Nominasi Film Hochi

Godzilla Minus One juga masuk beberapa nominasi Penghargaan Film Hochi. Penghargaan Film Hochi adalah penghargaan khusus film yang dianugerahi oleh Hochi Shimbun.

Kategori yang sama diraih antara lain Best Film Godzilla Minus One, Sutradara Terbaik Takashi Yamazaki, Pemeran Utama Terbaik Ryunosuke Kamiki, dan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Minami Hamabe.

Sinopsis Film Godzilla Minus One

Film ini mengambil latar tahun 1945 atau tepatnya setelah Perang Dunia II di mana Pulau Odo mendapat serangan dari Godzilla. Hanya pilot kamikaze Kichi Shikishima dan mekanik bernama Sakuya Tachibana yang selamat dari peristiwa tersebut.

Saat kembali ke Tokyo, Kichi hidup bahagia, bisa menikah dan memiliki anak. Namun, ia mengalami de javu saat Godzilla kembali muncul dan menyerang Tokyo.

Sekali lagi Kichi dan Tachibana harus berhadapan dengan Godzilla. Kali ini mereka tidak mau lari, melainkan berusaha untuk mengalahkannya dengan berbagai alat perang.

Belum Ada Jadwal Tayang di Indonesia

Banyak pencinta film Indonesia menantikan Godzilla Minus One tayang di Indonesia. Bahkan, di media sosial, banyak penggemar yang meminta film tersebut tayang di Indonesia. Meski Godzilla Minus One memiliki penggemar yang banyak di Indonesia, sayangnya belum ada kabar resmi mengenai penayangan film Godzilla Minus One di Indonesia.

Godzilla X Kong yang dipromosikan tayang 2024. (Foto: Toho)
Godzilla X Kong yang dipromosikan tayang 2024. (Foto: Toho)

Advertisement

Godzilla X Kong

Warner Bros. Discovery mengumumkan film terbaru mereka di MonsterVerse, berjudul Godzilla X Kong. Film ini dijadwalkan tayang tahun depan. Film ini akan melanjutkan cerita dari Godzilla Vs Kong yang dirilis tahun 2021.

Adam Wingard kembali ke bangku sutradara dengan naskah dan cerita yang ditulis oleh Terry Rossio, Jeremy Slater, dan Simon Barrett. Sejumlah aktor Hollywood membintangi film tersebut, yaitu Rebecca Hall sebagai Dr. Ilene Andrews, Brian Tyree Henry sebagai Bernie Hayes, Dan Stevens sebagai Trapper, hingga Kaylee Hottle sebagai Jia.

Godzilla X Kong memiliki judul lengkap Godzilla x Kong: The New Empire. Secara keseluruhan ini merupakan film ke-38 dalam waralaba Godzilla (Toho Jepang), dan film ke-13 dari waralaba King Kong (oleh Edgar Wallace dan Merian C. Cooper). Proses syuting film ini dimulai Juli 2022, dan berakhir November, atau selama lima bulan.