Hobi nonton? Berikut rekomendasi daftar film Indonesia yang sukses di Netflix

Simak rekomendasi film Indonesia yang bisa dinikmati lewat Netflix. Ada Sang Penari hingga Filosofi Kopi. Cek di sini!

image

Hops.ID - Kancah perfilman di Indonesia semakin berkembang pesat tiap tahunnya serta dapat bersaing bersama film-film garapan luar negeri.

Tidak ingin kelewatan, beberapa film Indonesia pun melebarkan sayapnya di platform streaming online Netflix.

Berikut daftar flm Indonesia yang meraup kesuksesan di platform Netflix yang dikutip dari Suara pada 11 Juli 2023.

Baca Juga: Ramalan zodiak hari ini, 11 Juli 2023: Kesehatan, romansa, dan keuangan zodiak Taurus

1. Sang Penari

Berhasil masuk sepuluh nominasi serta membawa pulang empat Piala Citra pada ajang Festival Film Indonesia tahun 2011, film yang diadaptasi dari novel Ronggeng Dukuh Paruk tersebut mengisahkan Srintil dan Rasus yang terjebak pada kisah cinta tragis, berlatar pada tahun 1953 di desa bernama Dukuh Paruk.

Srintil yang digambarkan sebagai sosok penari ronggeng dan Rasus sahabat masa kecilnya  yang pergi menjadi tentara. Dibalut oleh intrik politik pada tahun 1965 film ini berhasil memikat para penontonnya.

2. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

Sebuah kisah cinta antara Zainuddin dan Hayati pada tahun 1930 karya Buya Hamka tersebut sukses menjadi film terlaris pada tahun 2013 serta menyabet berbagai nominasi dan penghargaan di ajang Festival Film Indonesia dan Festival Film Bandung.

Baca Juga: Ramalan zodiak hari ini, 11 Juli 2023: Kesehatan, romansa, dan keuangan zodiak Aries

Mengisahkan cinta yang terhalang adat dan tradisi yang masih dijunjung pada tahun tersebut, film tersebut  juga memperlihatkan bagimana terkikisnya nilai asli nusantara oleh modernisasi budaya barat.

3. Athirah

Diadaptasi dari novel yang berjudul sama, siapa sangka film yang meraih enam Piala Citra pada tahun 2016 tersebut ternyata mengisahkan ibunda dari mantan wakil presiden Indonesia yakni Jusuf kalla.

Memperlihatkan perjuangan serta ketegaran sosok Hj Athirah Kalla dalam menjaga keutuhan keluarganya, film ini pastinya mampu mengaduk perasaan para penontonya terutama para wanita.

Baca Juga: Banyak orang tidak tahu, inilah strategi marketing di balik suksesnya minuman kekinian Chatime