Garena Bagikan 3 Tips Perkuat Karakter di Game Undawn, Ravens Wajib Tahu

Berikut ini tiga tips untuk memperkuat karakter saat kamu memainkan game Garena Undawn yang telah meluncur untuk perangkat mobile dan PC.

Garena Bagikan 3 Tips Perkuat Karakter di Game Undawn, Ravens Wajib Tahu

Liputan6.com, Jakarta - Garena baru saja meluncurkan game teranyar mereka Undawn, pada 29 Juni 2023 yang lalu.

Dirilis untuk Windows PC, iOS, dan Android dan dapat dimainkan secara cross-platform, game open world survival shooter ini diklaim mendapatkan sambutan yang hangat dari komunitas pemain.

Adapun, di awal permainan, para pemain yang di sini disebut sebagai Ravens, akan ditantang untuk menyelesaikan berbagai tantangan, agar level karakternya meningkat.

Dengan karakter yang lebih tinggi, pemain pun akan bisa lebih leluasa untuk mengeksplorasi dunia dalam game ini.

3 Tips Perkuat Karakter di Undawn

Mengutip siaran pers, Selasa (11/7/2023), Garena memberikan tiga tips Undawn yang bisa dilakukan pemain, untuk memperkuat karakternya di Undawn. Berikut tipsnya:

  • Ikuti alur cerita

Pemain disarankan untuk memahami konflik dan latar dunia Undawn. Dalam perjalanan, kamu akan bertemu dengan kelompok Ravens, bertemu karakter Sherry, serta harus menyelesaikan berbagai misi penting.

Menyelesaikan misi dan meningkatkan progres alur cerita akan sangat membantu pemain, untuk meningkatkan level karakter di game. Dengan level yang lebih tinggi, pemain juga bisa membuka berbagai fitur baru.

Contohnya, jika sudah mencapai level 10, pemain bisa menggunakan fitur Perks, yang berisi informasi penting dan bisa dipakai untuk mengklaim hadiah kode redeem.

Garena pun mengungkapkan, bagi pemain yang sudah mencapai level 10 atau lebih tinggi, bisa memperkuat karakter dengan menggunakan kode redeem: HADIAHRAVEN.

2 dari 4 halaman

Manfaatkan Sumber Daya dan Cek Survival Parameter

  • Manfaatkan sumber daya dengan maksimal

Pemain harus menemukan cara untuk mengolah dan memanfaatkan sumber daya yang tersedia, untuk menghasilkan berbagai item yang membantu bertahan hidup.

Pemain pun harus sebisa mungkin memanfaatkan secara maksimal, setiap sumber daya yang ditemui.

Semakin banyak dan beragam sumber daya yang dikumpulkan, pemain akan punya lebih banyak pilihan untuk mengembangkan item penting seperti masakan, senjata, amunisi, hingga material untuk membangun rumah perlindungan.

Untuk ini, pemain bisa mulai memetik tanaman untuk mendapatkan common flaxseed, menambang batu untuk mencari bijih besi, menebang pohon untuk dapat kayu, hingga berburu untuk dapat bahan makanan dan pakaian.

  • Perhatikan Survival Parameter, Schedule, dan Adventure Guide

Pemain tidak cuma bisa bergantung pada senjata dan perlengkapan apabila ingin memperkuat karakternya.

Pemain harus menjaga dan meningkatkan beberapa aspek penting karakternya, khususnya terkait kesehatan fisik, mental, kebersihan, hingga metabolisme karakter. Jadi, rajin-rajinlah memantau Survival Parameter.

Pemain juga dapat memanfaatkan berbagai misi harian di tab Schedule atau Kalender dan misi di Adventure Guide.

Setiap misi memiliki tingkat kesulitan dan hadiah berbeda, yang akan mempercepat penguatan karakter dan meningkatkan pengalaman bermain Undawn secara keseluruhan.

3 dari 4 halaman

Garena Resmi Rilis Undawn di iOS dan Android

Garena baru saja merilis game Undawn di sejumlah platform seperti iOS, Android, hingga PC. Game yang dikembangkan oleh Lightspeed Studios dari Tencent Games ini diterbitkan oleh Garena di Indonesia, Singapura, Malaysia, Flipina, dan Thailand.

"Dikembangkan dengan Unreal Engine, Undawn menawarkan dunia open world yang luas dengan grafis dan gameplay multiplayer yang menawan," tulis Garena dalam pernyataan resmi yang diterima, Jumat (29/6/2023).

Dijelaskan lebih lanjut, dalam game ini, pemain bisa menjelajah dunia post-apocalyptic yang dikuasai zombie. Undawn juga menghadirkan permainan yang realistis karena pemain harus menjaga kondisi fisik mereka di dunia open world dengan cuaca yang dinamis.

Dalam Undawn, pemain bisa menjelajah dunianya baik sebagai solo player atau kelompok. Nantinya, pemain tinggal memanfaatkan berbagai senjata dan gaya permainan yang berbeda.

4 dari 4 halaman

Kode Redeem Undawn

Sebagai bagian dari peluncuran game ini, Garena juga membagikan kode reedem yang bisa ditukarkan dengan hadiah menarik. Bagi para pemain yang ingin mendapatkannya, kamu tinggal menukarkan kode redeem Undawn berikut ini:

  • MAINUNDAWN
  • HADIAHSHERRY

Untuk diketahui, Undawn menawarkan pengalaman bermain layaknya di dunia nyata. Karenanya, pemain dapat melakukan berbagai hal seperti berburu, memancing, memasak, dan membuat peralatan khusus untuk bisa bertahan hidup.

Nantinya, pemain juga perlu menjaga kondisi mereka berdasarkan 12 metriks biologis pemain, mulai dari emosi, metabolisme, serta fisik yang dapat berubah-ubah sesuai kondisi di dalam game.

Garena juga menjanjikan Undawn menawarkan interface game shooting dengan suara senjata yang realistis.

Di game ini, pemain akan menjadi bagian dari Raven Squad yang ingin memecahkan pertanyaan besar mengenai mutasi virus yang terjadi di dunia Undawn, sekaligus bertahan sebagai kelompok.

(Dio/Dam)