Film Konser The Eras Tour Taylor Swift Raup Rp3,8 T dari Seluruh Dunia

Film Taylor Swift: The Eras Tour resmi mendulang box office US$250 juta yang setara dengan Rp3,8 triliun secara global.

Film Konser The Eras Tour Taylor Swift Raup Rp3,8 T dari Seluruh Dunia
Jakarta, CNN Indonesia --

Film Taylor Swift: The Eras Tour resmi mendulang box office US$250 juta yang setara dengan Rp3,8 triliun (US$1=Rp15.476) secara global dan meneguhkan diri sebagai film konser dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa.

Diberitakan Deadline pada Selasa (28/11), pendapatan tersebut berasal dari pasar domestik Amerika Utara sebesar US$178,2 juta dan US$71,8 juta dari pasar internasional.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Film tersebut sebelumnya dibuka dengan US$92,8 juta di Amerika Utara pada pertengahan Oktober dan menjadi film Oktober dengan angka pembuka kedua terbesar setelah Joker (2019).

Sementara itu, di pasar internasional, film berbujet US$10-20 juta ini dibuka dengan US$30,7 juta dari 94 pasar internasional yang menggenapi perolehan debut global menjadi US$123,5 juta.

Taylor Swift mengumumkan film berdurasi 167 menit ini serentak tayang mulai pada 13 Oktober 2023 di Amerika Serikat dan berbagai negara lainnya di dunia.

Namun, menurut daftar negara yang berpartisipasi menayangkan film ini di laman resmi The Eras Tour Film, ada dua gelombang penayangan di pasar internasional, yakni 13 Oktober dan 3 November.

[Gambas:Video CNN]

Tercatat, ada 102 negara yang akan menayangkan The Eras Tour serentak pada 13 Oktober. Sementara itu ada 13 negara yang akan menayangkan film ini pada 3 November 2023, termasuk di Indonesia.

Film konser The Eras Tour sudah melebihi ekspektasi sejak pertama kali diumumkan Taylor Swift pada 26 September lalu.

Film ini bahkan mendulang US$26 juta penjualan tiket di hari pertama penjualan di jaringan AMC Theatre. Angka itu melebihi rekor sebelumnya, Spider-Man: No Way Home dengan US$16,9 juta.

Sementara itu, film konser The Eras Tour juga mendulang ulasan positif dari para kritikus dan penonton. Di laman Rotten Tomatoes, film ini mendulang nilai 99 persen dari para kritikus dan 98 persen dari para penonton.

Infografis - The Eras Tour, 'Golden Era' Taylor SwiftInfografis - The Eras Tour, 'Golden Era' Taylor Swift. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani)
(end)