Film Kereta Berdarah dan Dominasi Film Horor Indonesia di Bulan Kasih Sayang

Film horor mendominasi bioskop Indonesia di bulan Februari. Ada Kereta Berdarah garapan Rizal Mantovani. Juga ada film komedi Agak Laen

Film Kereta Berdarah dan Dominasi Film Horor Indonesia di Bulan Kasih Sayang
image

Surabaya, SapaNusa.–Penonton film bioskop (moviegoers) di Indonesia pastinya sudah tidak sabar menyambut karya-karya sineas nasional pada Februari 2024.

Dua film layar lebar tersebut sudah ditonton lebih dari 300 ribu orang pada hari pertama tayang, Kamis, 1 Februari 2024.

Film Kereta Berdarah menjadi film horor pertama yang tayang pada bulan kasih sayang ini. Karya sinema ini merupakan karya sutradara spesialis horor, Rizal Mantovani.

Tontonan dari produksi MVP Pictures ini juga dibintangi oleh Hana Malasan, Putri Ayudya, hingga Yama Carlos.

Kemudian, film kedua yang tayang bersamaan adalah Agak Laen. Film yang bertema komedi ini merupakan garapan sutradara Muhadkly Acho.

Sama seperti sutradaranya dan produsernya yakni Ernest Prakasa, deretan komika –komedian stand up– turut bermain di film ini. Di antaranya Bene Dion, Oki Rengga, Indra Jegel, Boris Bokir, Arie Kriting, hingga Mamat Alkatiri.

Film yang telah rilis pada Kamis, 1 Februari 2024 ini pun sudah ditonton sebanyak 181.689 moviegoers pada hari pertama.

Kehadiran film komedi ini pun dapat mewarnai deretan karya film nasional bulan ini yang didominasi horor.

Lalu, film ketiga yang bertemakan drama-komedi adalah Pasutri Gaje karya sutradara Fajar Bustomi, yang akan tayang perdana 7 Februari 2024.

Karya produksi Falcon Pictures ini merupakan adaptasi dari komik Line Webtoon berjudul sama karya Annisa Nisfihani.

Deretan aktor ternama pun hadir, di antaranya Reza Rahadian, Bunga Citra Lestari, Arifin C Putra, hingga Andre Taulany.

Selain Pasutri Gaje, ada juga film Kupu Kupu Kertas dan Munkar yang akan tayang pada 7 Februari 2024.

Diikuti dengan Lampir yang akan tayang tepat Valentine's Day, yakni 14 Februari 2024. Serta, film horor lainnya yaitu Sinden Gaib yang dapat ditonton mulai 22 Februari 2024.

Ketujuh film nasional tersebut tentu dapat ditonton di bioskop-bioskop se-Indonesia, termasuk di Surabaya bagi moviegoers Surabaya dan sekitarnya. Selamat menyaksikan! (*)