Disney Ungkap Soundtrack Film Animasi Wish yang Dinyanyikan Chris Pine

Chris Pine juga merupakan pemeran Raja Magnifico yang jahat di film komedi musikal Disney yang akan tayang berjudul Wish.

image

TEMPO.CO, Jakarta - Walt Disney Animation Studio dan Disney Music Group merilis lagu dari film animasi yang akan datang, Wish. Lagu berjudul This Is The Thanks I Get?! itu dibawakan oleh Chris Pine, pemeran Raja Magnifico yang jahat di film komedi musikal Disney terbaru itu.

This Is The Thanks I Get?! merupakan lagu kedua dari lima lagu yang dirilis sebagai bagian dari kampanye musik mingguan Wish Wednesdays menjelang peluncuran film tersebut di bioskop pada November mendatang. Penyanyi dan penulis lagu peraih nominasi Grammy Julia Michaels dan produser, penulis lagu, musisi pemenang Grammy Benjamin Rice menulis tujuh original songs untuk film ini, termasuk This Is The Thanks I Get?!.

Dalam film Wish, orang-orang datang dari seluruh dunia untuk menyampaikan harapan mereka kepada Magnifico, Raja menawan nan percaya diri yang berjanji untuk mengabulkan keinginan terdalam mereka, suatu hari nanti. Namun sang Raja tidak sepenuhnya altruistik; dia sendiri yang memutuskan keinginan siapa yang akan dikabulkan, dan dia menikmati kendali.

“Dia karismatik; dia tampan, dan dia tahu itu, tapi menurutku dia benar-benar yakin keinginan mereka paling aman ada di tangannya,” kata penulis skenario dan produser eksekutif Jennifer Lee, kepala kreatif Walt Disney Animation Studios. “Jadi saat Asha membeberkan kelemahan dalam filosofinya, dia merasa kurang dihargai dan terancam.”

Hadirlah lagu This Is The Thanks I Get?!. “Kami bersenang-senang dengan lagu ini”, kata sutradara Chris Buck. “Visualnya luar biasa, dia adalah Raja dan dia merasa tidak ada yang menghormatinya. Sudah lama kami tidak punya lagu penjahat yang bagus, jadi Julia dan Ben langsung membuat lagu ini.”

Makna Lagu This Is The Thanks I Get?! dari Film Wish
Scroll Untuk Melanjutkan

Sutradara Fawn Veerasunthorn berkata, This Is The Thanks I Get?! adalah contoh yang baik tentang bagaimana sebuah lagu dapat membantu membentuk karakter. “Kami memberikan versi awal naskahnya (kepada Julia dan Ben) dan mereka kembali dengan sebuah lagu. Lagu-lagu mereka menginspirasi kami. Untuk This Is The Thanks I Get?! kami tahu kami ingin Magnifico menjadi menawan dan, tentu saja, jahat. Dia juga lucu! Dalam lagu tersebut, dia melontarkan lelucon, dia narsis. Tapi itu semua hanya basa-basi dan entah bagaimana dia masih sangat disukai, dan itu bagus untuk penjahat," katanya.

The Wish Original Motion Picture Soundtrack dari Walt Disney Records akan tersedia pada 17 November 2023 di semua platform streaming.

Pilihan Editor: Animator Indonesia Griselda Sastrawinata-Lemay Wujudkan Mimpi Kerja di Disney