Fakta Unik di Balik Film Superhero Virgo And The Sparklings

Film Virgo and The Sparklings akan meramaikan layar kaca Indonesia pada 2 Maret 2023 mendatang. Simak fakta menarik di baliknya.

Fakta Unik di Balik Film Superhero Virgo And The Sparklings
image
Bandung -

Layar bioskop Indonesia kembali menayangkan film dengan tema Superhero. Namun yang berbeda kali ini datang dari superhero dalam negeri. Film tersebut berjudul Virgo and The Sparklings. Film yang diadaptasi dari komik webtoon karya Annisa Nisfihani dan Ellie Goh ini disutradarai oleh Ody C. Harahap.

Film yang merampungkan proses syutingnya di kota Bandung tersebut akan meramaikan bioskop pada 2 Maret 2023. Berikut sinopsis, fakta menarik dan pemeran dari film Virgo and The Sparklings.

Sinopsis Film Virgo and The Sparklings

Riani adalah seorang remaja yang memiliki kekuatan super sinestesia dan api namun karena keadaan ia harus menyembunyikan kekuatannya dan menjalani hidup yang normal.

Dalam kehidupannya Riani harus menghadapi masalah remaja pada umumnya seperti persahabatan, cinta, hingga urusan band yang ia bentuk bersama dua temannya yaitu Ussy dan Monica, selain itu Riani juga harus dihadapkan dengan kondisi kotanya yang ternyata sedang diancam bahaya.

Teman-temannya menjadi semakin pemarah seperti dirasuki oleh sesuatu yang jahat. Riani yang belum mampu mengendalikan kekuatannya kini harus sekaligus menangani amarah yang semakin memuncak dari teman-teman di sekitarnya karena dirasuki oleh sosok yang jahat.

Apakah Riani yang masih Remaja mampu menangani kedua masalah tersebut ?

Fakta Menarik

1. Tokoh Ciptaan Komikus Terkenal

Virgo pertama kali muncul dalam serial komik "Kapten Halilintar : Ghorghon" pada tahun 1973 karya Jan Mintaraga. Jan Mintaraga sendiri merupakan seorang Komikus kawakan asal Kulon Progo Yogyakarta yang telah menulis dan menggambar banyak komik terkenal di Indonesia sejak tahun 1965. Karya-karyanya antara lain Si Buta dari Gua Hantu, Gundala, Kapten Halilintar, Sri Asih hingga Godam.

2. Film ketiga Jagat Bumilangit setelah Sri Asih dan Gundala

Bumilangit adalah sebuah perusahaan hiburan yang mengelola karakter superhero asal Indonesia ciptaan banyak komikus legendaris Indonesia seperti RA Kosasih, Jan Mintaraga, Mansyur Daman, dan masih banyak lagi.

Setelah menayangkan film pertamanya berjudul Gundala pada tahun 2019 yang meraih respon positif dari berbagai pecinta film, Jagat Bumilangit kembali merilis film keduanya berjudul Sri Asih pada tahun 2022 hingga awal tahun 2023 sinema Bumilangit kembali merilis film ketiganya berjudul Virgo and The Sparklings.

3. Diadaptasi dari serial Webtoon

Virgo and The Sparklings sendiri merupakan film yang diadaptasi dari serial webtoon terkenal dengan judul yang sama, karya Annisa Nisfihani dan Ellie Goh. Webtoon tersebut sudah diterjamahkan dalam 30 bahasa asing dan telah dibaca lebih dari 195 juta.

4. Film Superhero yang menyenangkan

Virgo yang memang diperankan oleh artis muda Adhisty Zara akan menjadi film yang menyenangkan, mengingat film ini adalah film superhero lokal pertama yang karakter utamanya adalah seorang remaja. Berdasarkan Trailernya, film ini begitu color full dengan original soundtrack Sahabat Angin yang dinyanyikan oleh Zara sendiri.

5. Pemeran Film Virgo and The Sparklings

Film Virgo and The Sparklings yang diproduseri oleh Joko Anwar ini dibintangi deretan artis dan aktor papan atas diantaranya Adhisty Zara sebagai Riani, Satine Zaneta sebagai Ussy, Ashira Zamita sebagai Monica tiga sejoli yang nantinya akan menemani Riani sebagai Virgo yang melawan kejahatan.

Selain Itu ada nama Mawar De Jongh, Eva damiant dan Bryan Domani ikut memeriahkan perjalanan awal Virgo dalam sinema Bumilangit.

Demikian Fakta menarik dan sinopsis dari film Virgo and The Sparklings, saksikan segera 2 Maret 2023 di seluruh Bioskop Indonesia.

Simak juga 'Tantangan Bryan Domani dan Daffa Ariq Duel di Film Superhero':

[Gambas:Video 20detik]

(yum/yum)