Urutan 7 Film Mission: Impossible Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes

Berikut urutan 7 film Mission: Impossible dengan rating kritikus tertinggi di laman agregator Rotten Tomatoes.

Urutan 7 Film Mission: Impossible Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Mission: Impossible merupakan salah satu waralaba aksi paling populer yang mampu bertahan selama lebih dari dua dekade. Saga itu dikenal berkat cerita mata-mata yang berfokus pada Ethan Hunt, agen rahasia yang dibintangi Tom Cruise.

Waralaba Mission: Impossible juga semakin hit lewat sajian laga ekstrem yang dilakukan Cruise serta para pemeran lain tanpa bantuan stuntman.

Unsur laga yang berbahaya itu semakin "menggila" hingga menjadi unggulan waralaba tersebut. Elemen itu juga akan kembali ditawarkan dalam film ketujuh yang berjudul Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One.

Tujuh rilisan itu terbilang menorehkan tren positif karena cenderung mendapat penilaian kritikus yang meningkat sepanjang waktu. Empat rilisan M:I terakhir, termasuk Dead Reckoning Part One, bahkan mencetak skor kritikus di atas 90 persen.

Berikut urutan 7 film Mission: Impossible dengan rating kritikus tertinggi di laman agregator Rotten Tomatoes.

[Gambas:Video CNN]

1. Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One (99 persen)

Dead Reckoning Part One berhasil memperoleh nilai kritikus nyaris sempurna, yakni mencapai 98 persen dari 135 ulasan. Angka itu menjadi yang tertinggi dibanding seluruh film Mission: Impossible yang pernah dirilis.

Sebagian besar ulasan kritikus menilai M:I7 berhasil membuktikan bahwa waralaba Mission: Impossible itu masih layak untuk diikuti. Kritikus juga menilai film itu menawarkan pertaruhan mengancam dunia dengan eksekusi yang menawan.

Dead Reckoning Part One melanjutkan cerita Ethan Hunt (Tom Cruise) yang mendapat misi baru bersama anggota IMF lainnya.

Ia menghadapi musuh misterius bernama Gabriel (Esai Morales), seorang teroris dengan modal dan sumber daya melimpah yang mengancam umat manusia.

[Gambas:Youtube]

2. Mission: Impossible - Fallout (97 persen)

Fallout (2018) juga menorehkan capaian impresif kala tayang lima tahun lalu. Film itu mendapat skor kritikus sebesar 97 persen dari total 442 ulasan.

Kritikus sepakat Fallout memenuhi elemen "impossible" alias kemustahilan yang menjadi bagian dari judul saga tersebut. Film itu dipenuhi elemen kegilaan, baik dari segi cerita maupun aksi Tom Cruise sebagai Ethan Hunt.

Film keenam Mission: Impossible itu mengisahkan The Syndicate yang dibangun ulang menjadi The Apostles. The Syndicate sebelumnya merupakan jaringan teroris yang muncul dalam Rogue Nation (2015).

Ethan Hunt bertugas bersama August Walker (Henry Cavill) untuk mengamankan tiga inti plutonium demi mencegah ledakan tiga bom nuklir.

[Gambas:Youtube]

Lanjut ke sebelah...

Urutan 7 Film Mission: Impossible Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes

BACA HALAMAN BERIKUTNYA