Film Indonesia Bertema Olahraga dari Kisah Nyata! Indonesia dari Timur Tayang Hari ini!

Susi Susanti Love All sosok legendaris di dunia bulu tangkis yang berhasil menorehkan prestasi tertinggi di Olimpiade Barcelona tahun 1992.

Film Indonesia Bertema Olahraga dari Kisah Nyata! Indonesia dari Timur Tayang Hari ini!
image

HARIANTERBIT.com – Sudah cukup lama dunia perfilman Indonesia tidak dihiasi oleh film bertema olahraga. Yang mana membuat film Indonesia dari Timur jadi pelepas kangen di awal tahun 2024.

Tapi apa sebelumnya tidak ada film bertema olahraga? Sebenarnya ada beberapa film Indonesia dari kisah nyata, seperti halnya Indonesia dari Timur yang akan tayang hari ini, 14 Februari 2024.

Tertarik untuk menonton film serupa Indonesia dari Timur yang juga sangat inspiratif? Berikut ini adalah beberapa film terbaik yang gambarkan kualitas dan prestasi dunia olahraga Indonesia!

Baca Juga: Prediksi Lazio vs Bayern Munchen, Jadwal Pertandingan dan Susunan Pemain

Susi Susanti Love All

Rilis pada 2019 yang lalu, film Susi Susanti Love All ini menceritakan sosok legendaris di dunia bulu tangkis yang berhasil menorehkan prestasi tertinggi di Olimpiade Barcelona tahun 1992.

Film garapan Sim F menceritakan perjuangan Susi Susanti secara tuntas meski saat itu masih berusia 14 tahun. Gadis muda dengan semangat membara ini pun berhasil menekuni olahraga Bulutangkis dan mendapatkan kemenangan gemilang.

Bakat dan kemampuannya menjadi sorotan, terutama saat dibimbing oleh Liang Chiu Sia. Susi yang bermodal janji menang kepada sang ayah pun berhasil mewujudkan mimpinya dan menjadi salah satu atlet wanita terbaik Indonesia.

Baca Juga: Sejumlah Tokoh Nasional Tolak Segala Bentuk Kecurangan dan Intimidasi

Film ini dibintangi oleh Laura Basuki, Lukman Sardi, Dion Wiyoko, Chew kin Wah, dan masih banyak lainnya. Film yang sempat membawa pulang Piala Citra dan Festival Film Indonesia 2020 ini bisa disaksikan di Disney+.

King

King mungkin bukan film yang terinspirasi dari kisah perjuangan suatu atlet. Namun cerita garapan Ari Sihasale ini dimainkan oleh Jonathan Christie yang masih berusia belia.

Jonatan Christie pun saat ini menjadi salah satu atlet bulu tangkis berbakat dan bergengsi. Jojo (panggilan Jonatan Christie) pun kini sudah memiliki banyak prestasi, termasuk juara di Indonesia Master 2023.

Baca Juga: KPU, Bawaslu, DKPP dan Polri Harus Netral hingga Pelaksanaan Pemilu 2024 Rampung