Film Indonesia Dari Timur : Sinopsis, Pemain, dan Fakta Seru Kisah Nyata Inspiratif di Dunia Olahraga

Film Indonesia Dari Timur ini mengangkat perjalanan tim Papua yang ingin memulai kembali karir mereka di dunia sepak bola.

Film Indonesia Dari Timur : Sinopsis, Pemain, dan Fakta Seru Kisah Nyata Inspiratif di Dunia Olahraga
image

HARIANTERBIT.com – Film Indonesia Dari Timur yang segera rilis bakal jadi variasi unik di jadwal bioskop Februari ini.

Lantas apa saja kisah yang akan diangkat di film Indonesia Dari Timur ini? Seperti namanya, kisah ini ternyata diangkat dari kisah nyata perjuangan anak daerah timur Indonesia untuk ikut perlombaan olahraga.

Kisahnya pun diolah secara apik, dengan Ari Sihasale sebagai sutradara yang berhasil menghasilkan film serupa sebelumnya. Kisah Indonesia Dari Timur ini tentang perjuangan tim sepak bola.

Baca Juga: Sejumlah Tokoh Nasional Tolak Segala Bentuk Kecurangan dan Intimidasi

Sinopsis Indonesia Dari Timur

Secara singkat, film ini mengangkat perjalanan tim Papua yang ingin memulai kembali karir mereka di dunia sepak bola.

Cerita dimulai dari sebuah proyek ambisius Edu (Ibnu Jamil) dan Coach John (Ari Sihasale) yang akan mengumpulkan para anak berbakat dari timur tersebut.

Mereka yang pernah menjadi bagian tim sebenarnya pernah meraih juara nasional, namun tercerai berai karena hilangnya uang bonus.

Baca Juga: KPU, Bawaslu, DKPP dan Polri Harus Netral hingga Pelaksanaan Pemilu 2024 Rampung

Meski idenya cemerlang, tapi buktinya banyak tantangan. Mulai dari harapan yang pupus, waktu, hingga tenaga yang dibutuhkan. Proses ini juga berpengaruh pada kehidupan pribadi mereka.

Konflik pun semakin pelik ketika dihadapkan dengan masalah keluarga dan ambisi profesionalnya. Bahkan sosok Andi yang merupakan pemain bukan asli Papua pun harus membopong dan menjaga ikatan dari pemain tim Papua tersebut.

Pemeran Indonesia Dari Timur

Tiga pemain utama di film ini adalah Ibnu Jamil, Ali Sihasale, dan Dinda Ghania. Mereka bertiga menjadi sosok utama cerita dan juga pusat konflik cerita.

Baca Juga: Pertamina Bentuk Satgas Pengendalian dan Pemantauan Kelancaran BBM dan LPG pada Pemilu di Kalimantan

Ibnu Jamil memainkan karakter Edu seorang pengusaha yang ingin menjalankan ambisinya membawa anak Timur kembali ke platform kemenangan.